Polres OKU Selatan Siap Sukseskan Event Tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bertempat di ruang rapat terbatas Polres OKU Selatan bersama pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan gelar rapat persiapan event tahun Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) ke-4 yang akan dilaksanakan di kawasan danau Ranau OKU Selatan pada 12 November 2022 mendatang.

Rapat persiapan kegiatan Sriwijaya ranau gran fondo Ke-4 tahun 2022 ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH bersama Asisten Tiga bidan administrasi Pemda OKU Selatan Herman Azedi.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK, pada kesempatan ini mengatakan guna mensukseskan kegiatan tersebut pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan grand fondo ke-4 tahun 2022 yang akan berlangsung pada 12 November 2022 mendatang.

“Kami jajaran Polres OKU Selatan siap mendukung pelaksanaan grand fondo ke-4 tahun 2022. Diman kegiatan Gran Fondo ini telah menjadi kegiatan rutin dan kegiatan Internasional”, ungkap Kapolres

Baca Juga :  Jurus Jitu Pemerintah Atasi Kisruh Penerapan Sistem Zonasi dalam PPDB 2019

Dikatakan Kapolres, dengan adanya perencanaan dan persiapan yang matang pada kegiatan tersebut tentu akan meminimalisir kejadian harkamtibmas pada saat kegiatan berlangsung.

“Guna mengantisipasi gangguan Harkamtibmas, tentunya dibutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang”,terang Kapolres

Selain itu Kapolres juga mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan Grand Found ini nanti akan diikuti oleh tim motor Harley Davidson dari kota Palembang dan Lampung.

“Rencananya tim dari Harley Davidson kota Palembang dan Lampung akan ikut berpartisipasi pada kegiatan Grand Fondo ke 4 ini”, pungkas Kapolres

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten OKU Selatan Jos Aherman.,S.STP., mengatakan tujuan dilaksanakannya event tahun Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) dalam rangka pemulihan ekonomi dan pemulihan dunia pariwisata.

Baca Juga :  Pacar IZ Ditetapkan Sebagai Tersangka Kehamilan Hingga Kematian IZ Diusut Tuntas

“Event SRGF juga dinilai dapat memulihkan pariwisata dengan cara menarik minat wisatawan olahraga yang melibatkan komunitas pesepeda berbagai tipe, kalangan dan penggemar sepeda baik pro maupun pemula”,terang Jos

Lebih lanjut Jos mengatakan pada pelaksanaan kegiatan SRGF ke-4 pihaknya mengambil jarak tempuh yang akan dilalui oleh peserta dengan jarak 34 KM dengan Elavasi 327 M.

“Untuk kategori pertandingan, yakni road bike dengan panjang lintasan 102 km sebanyak 3 laps. Mountain bike dengan panjang lintasan 68 km sebanyak 2 laps dan mini/seli dengan panjang lintasan 34 km sebanyak 1 laps”, jelasnya

Dikatakan Jos, pada pelaksanaan kegiatan SRGF ke-4 tahun 2022 ini Pantia penyelenggara dalam hal ini Pemerintah Daerah melalui dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten OKU Selatan menargetkan 2000 peserta.

Baca Juga :  Kantin Kampus IISIP Jakarta Terbakar

“Bagi peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui situs www.srgf.co.id dengan biaya pendaftaran gratis, untuk semua pesepeda baik pro maupun amatir dan semua kategori/jenis sepeda”, tegasnya

Selain itu tambah Jos, pantai pelaksanaan juga mengundang secara langsung para peserta melalui Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumsel dan ISSI Provinsi Seluruh Indonesia.

“Undangan tersebut juga sebagai pemberitahuan sekaligus mengundang para pesepeda yang ada di luar negeri melalui pengurus besar ISSI Indonesia”, pungkasnya

Ditempat yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali melalui Herman Azedi, Asisten III bidang Administrasi Pemda OKU Selatan membahas terkait SK kepanitiaan SRGF ke-4 dan penjabaran pelaksanaan tugas panitia pelaksana SRGF Ke 4 tahun 2022. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini