Senin, Juni 27, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPolres OKU Selatan Salurkan BLT Minyak Goreng

Polres OKU Selatan Salurkan BLT Minyak Goreng

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna membantu meringankan beban masyarakat, Polres OKU Selatan salurkan bantuan uang tunai kepada warga, khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung, Sabtu (23/04/2022).

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH., SIK., MH., dalam keterangan resminya yang disampaikan Kasi Humas AKP Johan Syafri mengatakan sasaran pihaknya dalam menyalurkan bantuan tunai tersebut yakni Pedagang Kaki Lima dan Warung di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Polisi Cilik Polres OKU Selatan Sabet Juara Satu Lomba Pocil Polda Sumsel

Adapun Bantuan Tunai tersebut senilai Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perorang. Pihaknya sudah menyalurkan kepada penerima manfaat sebanyak 742 (tujuh ratus empat puluh dua) orang.

“742 tersebut merupakan warga dari Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Buay Rawan, yang disalurkan melalui Polres OKU Selatan”,jelasnya Minggu (24/04/2022).

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan tersebut sebelum hari raya tiba.

Baca Juga :  Surat Suara Pilpres dan Pileg 2019 Tiba di Gudang KPU OKU Selatan

“Bantuan ini akan terus kita salurkan, sebelum lebaran harus sudah selesai”,terang Kasi Humas,

Dikatakannya juga, bantuan tunai tersebut akan disalurkan kepada pedagang dengan kuota 4000 (empat ribu) orang. Sedangkan, sisanya masih dalam proses pengajuan.

“Sebelumnya, penerima bantuan didata oleh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Ketua RT/RW setempat. Adapun sumber dana dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk membantu masyarakat, terkait kelangkaan minyak goreng,” tegasnya.

Baca Juga :  Sadis Perampokan dan Pembunuhan Terjadi di Desa Kota Baru Makakau Ilir, Dua Orang Tewas

AKP Johan Syafri juga menegaskan, penerima bantuan BLT minyak goreng ini adalah mereka yang belum pernah dapat bantuan jenis apa pun dari pemerintah. “Jadi, harus lolos verifikasi melalui NIK, tidak ada data duplikasi bantuan dari mana pun”, pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 26 June, 2022 10:24 pm

Paling Populer

Headline News