Polres OKU Selatan Kerahkan Mobil Vaksinasi Covid-19 Keliling

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan hadirkan inovasi baru yakni mobil vaksinasi Covid-19 keliling guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat OKU Selatan. Kamis (02-09-2021).

Selain itu, hadirnya mobil vaksinasi keliling tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan menjangkau tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, AKBP Indra Arya Yudha., SIK.,SH.,MH melalui Wak Polres OKU Selatan Kompol MP Nasution., SH.,MH, mengatakan pihaknya mulai menghadirkan armada layanan vaksinasi Covid-19 berupa mobil gerai vaksin untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga :  Tergiur Keuntungan Ratusan Ribu, JK Warga OKU Selatan Nekat Jual Narkoba

“Semoga dengan hadirnya mobil gerai vaksinasi Covid-19 keliling ini dapat memudahkan warga yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19”,terangnya

Dikatakan Waka Polres, kali ini mobil gerai vaksinasi menyasar sejumlah tempat salah satunya di terminal kota Muaradua. Mobil vaksin keliling ini dilengkapi dengan tim medis dan vaksinator.

“Tim medis bertugas mengecek tekanan darah hingga memasukkan data para peserta vaksinasi Covid-19”,jelasnya

Baca Juga :  Anev Awal Tahun 2021 Polres Sekadau, Kapolres: Gunakan Anggaran Dengan Sebaik Mungkin

Lebih lanjut Waka Polres juga mengatakan, tim medis juga melakukan skrining kesehatan kepada calon peserta vaksinasi.

Waka Polres berharap layanan ini dapat mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dan kegiatan ini juga merupakan upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksinasi ke masyarakat di OKU Selatan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya mobil gerai ini, masyarakat bisa lebih aktif dalam mengikuti program vaksinasi”,tegasnya

Baca Juga :  Bersama Koramil 01 Dan Pemuda Pancasila Labura, Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu Perangi Virus Corona

Pada kesempatan ini Kompol Nasution juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami juga minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, membatasi dan mengurangi pembatasan mobilitas. Ini merupakan upaya kita dalam mencegah penyebaran COVID-19″,pungkas Kompol Nasution. (Red)

Print Friendly, PDF & Email