Polres OKU Selatan Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Terkait Pengamanan Natal dan Tahun Baru

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Menyambut Natal dan Tahun Baru, Jajaran Kepolisian Resort OKU Selatan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya pengamanan Natal dan malam Tahun baru mendatang.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriyana, Melalui Kabak Ops, Kompol Musrin Cika SE. Menyampaikan, untuk pengamanan natal dan malam tahun baru pihaknya juga melibatkan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan OKU Selatan, TNI, Sat Pol PP OKU Selatan, Dinas Kesehatan,Pihak Kecamatan, dan instansi terkait lainya.

Baca Juga :  Ini Pengakuan Nurdin Tega Habisi Nyawa Sarina Warga Desa Tanjung Besar OKU Selatan

“Usai lakukan apel gelar pasukan operasi pengamanan Natal dan tahun baru. Jajaran Polres OKU Selatan melakukan rapat lintas sektor untuk membahas persiapan pengamanan natal dan tahun baru. Personel polres OKU Selatan yang akan diturunkan sebanyak 100 personel gabungan termasuk tim khusus untuk memantau titik rawan keriminal. Belum ditambah lagi dari jajaran TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP”. Ujar Kabak Ops.

Baca Juga :  Selama Dua Hari Polres dan Dinkes OKU Selatan Jemput Bola Vaksinasi Warga di Sungai Are

Selain itu, dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini pihak kepolisian akan membuat tiga pos pengamanan (Pospam) yakni di Kecamatan Simpang Martapura, Muaradua dan Banding Agung. Seperti yang disampaikan oleh Kasubak Humas Polres OKU Selatan AKP Sijuman berapa waktu yang lalu.

Adapun Titik-tik yang akan diberikan pengamanan diantaranya di gereja-gereja dan rumah ibadah umat Nasrani, serta titik keramaian pada saat perayaan malam tahun baru seperti Danau Ranau, Pusat Kota Muaradua,Taman Kota dan Terminal Kota Muaradua serta Jalan raya yang dianggap rawan keriminal.

Baca Juga :  Mulai 13 Juni, Satlantas Polres OKU Selatan Bakal Gelar Operasi Patuh Musi 2022

“Yang perlu diantisipasi dalam pelaksanan Natal ini tentusaja mengenai ketertiban dan keamanan umat Nasrani dalam merayakan Natal dalam artian kita mengantisipasi adanya gangguan terorisme dan Kantibmas. Selain itu potensi-potensi lain yang bisa timbul dimalam tahun baru seperti laka lantas dan lain sebagainya,” pungkas Kabak Ops.  (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini