banner 728x250

Polres OKU Selatan Gelar Apel Pasukan Persiapan Operasi Ketupat Musi 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Menjelang pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres OKU Selatan melaksanakan apel gelar pasukan gabungan Ketupat Musi 2024, di halaman Mapolres setempat, Rabu (03/04/2024).

Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Forkopimda OKU Selatan beserta jajaran terkait lainnya

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho usai apel menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak se- Provinsi Sumsel guna pengecekan terakhir seluruh personel yang akan melaksanakan operasi.

Baca Juga :   Antisipasi Kejahatan 3C, Polsek Simpang Polres OKU Selatan Rutin Patroli KRYD

“Sehingga saat menjalankan operasi seluruh personel dapat berjalan lancar, seluruh kendaraan dan kelengkapan yang diperlukan sudah siaga di lapangan,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan pada momen Lebaran ini, Polres OKU Selatan menyiapkan 3 pos, yakni 1 pos pam dan 2 pos yan yang ditempatkan di titik-titik yang dilalui pemudik, khususnya wilayah perbatasan dan kota.

“Untuk pos pam di alun-alun terminal, 2 pos pelayanan di kecamatan Simpang dan Kecamatan Banding Agung,” jelas AKBP Listiyono

Baca Juga :   Tim Penilai Polda Sumsel Sambangi Kampung Bebas Narkoba Polres OKU Selatan

Adapun personel yang dilibatkan dalam operasi ini, tambah Kapolres, terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Senkom, Dinkes dan beberapa relawan.

“Waktu operasi ini mulai besok 4 hingga 16 April 2024. Ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” harapnya

Kapolres OKU Selatan juga memastikan, seluruh personel yang bertugas tidak boleh mudik dan harus benar-benar di lapangan untuk menjamin kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini agar tagline ‘Mudik Ceria Penuh Makna’ dapat terwujud,” tandasnya (Red)