banner 728x250

Polres OKU Selatan Gelar Aksi Tanam Pohon dan Bakti Kesehatan di Desa Gemiung

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres OKU Selatan, Polda Sumsel bersama Kodim 0403/OKU serta elemen masyarakat melakukan penanaman bibit pohon dan buah-buahan di Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca, Jum’at (08/12/2023).

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan, Iptu Supardi mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan sosial menggugah masyarakat dan mempererat sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda.

“Giat ini dalam rangka Karya Bakti dengan cara melakukan penanaman sejuta pohon serta upaya untuk menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim lingkungan,” jelasnya.

Baca Juga :   Awas!! Pelaku Gendam di Banyuwangi Sasar Lansia, Begini Modusnya

Kasi Humas menyatakan ribuan jenis pohon dan beraneka macam buah yang ditanam hari ini merupakan investasi untuk masa yang akan datang.

โ€œKondisi alam sudah tereksploitasi cukup banyak, kondisi ini sangat mengkhawatirkan dan berdampak buruk bagi kehidupan kita. Penanaman pohon-pohon ini nantinya akan dinikmati anak cucu kita dan sangat bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang” urainya.

Kegiatan Karya Bakti tanam sejuta pohon ini dilakukan secara serentak di Indonesia dan upaya penanaman pohon ini tambah Kasi Humas, akan terus berlanjut dan menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga keindahan alam serta menjaga keseimbangan ekosistem.

Baca Juga :   Final, Jumlah DPT Pemilu 2024 Kabupaten Pangandaran 333.461 Jiwa, 4.271 Pindah Memilih

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, kapolres berharap langkah kecil yang dilakukan TNI dan Polri ini, dapat menjadi contoh dan menginspirasi masyarakat serta pihak lain untuk aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, usai melakukan penanaman pohon, Kapolres OKU Selatan melanjutkan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di kediaman Kepala desa Gemiung.

Pada kegiatan ini, Kapolres OKU Selatan juga berdialog dengan warga, terkait tapal batas lahan Polres OKU Selatan dengan lahan milik Danramil.

“Selain itu, pada kesempatan ini warga juga berharap untuk didirikan posko keamanan, mengingat di desa tersebut sering terjadi gangguan Kamtibmas”, tandasnya (Red)