Polres OKU Selatan dan Lima Polres Lainnya Ikut Kegiatan Wasrik Audit Kinerja Itwasum Polri

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, mengikuti kegiatan Audit Kinerja Itwil II Itwasum Polri Tahap II Tahun 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Mapolres Muaraenim, Jumat, 26 Agustus 2022.

Tim audit tersebut diketuai oleh KBP. Budi Widjanarko, S.H., M.H., Brigjen Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, M.H selaku pengawas tim dan KBP Muhammad Darwis, S.I.K., M.Si selaku sekretaris tim.

Sedangkan jajaran Polres OKU Selatan yang mengikuti audit dipimpin langsung, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, didampingi Kabag Ops, Kompol Hardan HS, Kabag SDM, Kabag Logistik, Kasat Reskrim, AKP Acep Yuli Sahara, Kasat Narkoba, AKP Arfanol Amri, Kasat Lantas Iptu Joko Edy Santoso, Kasat Intelkam, AKP Andi Bintaro serta para personel Polres OKU Selatan.

Baca Juga :  Dampak Covid-19 Anak Yatim Piatu Meningkat, Pemprov Jawa Tengah Segera Adakan Aksi Perlindungan

Hal itu disampaikan Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres OKU Selatan.

“Hari ini saya bersama PJU dan personel Polres OKU Selatan, mengikuti kegiatan Audit Kinerja Itwil II Itwasum Polri Tahap II Tahun 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Mapolres Muaraenim”, jelas Kapolres Minggu (27/08/2022)

Dikatakan Kapolres ada enam polres yang mengikuti kegiatan ini yakni Polres Muaraenim, Polres Pali, Polres Prabumulih, Polres OKU, Polres OKU Timur dan Polres OKU Selatan.

Baca Juga :  Herman Deru Sebut Memorandum of Action Mendesak untuk Pelabuhan Tanjung Carat

“Alhamdulillah kegiatan audit untuk Polres OKU Selatan sudah dilaksanakan kemarin”, ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan Wasrik ini secara rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker (satuan kerja) pada lingkungan Polri.

“Audit ini akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi manajemen anggaran keuangan, SDM, operasional serta logistik ini telah dilaksanakan sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu Polres OKU Selatan Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, melalui kegiatan Wasrik kita dapat mengetahui sejauh mana program kerja organisasi yang telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya guna mendorong terwujudnya tata pemerintahan yang baik serta bebas dari KKN.

“Untuk itu, melalui kegiatan penguatan pengawasan ini diharapkan agar seluruh personel Polres OKU Selatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel”, pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini