Polres Metro Bekasi sediakan Gedung Prometer untuk Pemohon SKCK PPG

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Metro Bekasi kini menyediakan Gedung PROMOTER (Profesional, Modern, dan Terpercaya) bagi pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), Jum’at (20/9/2024).

Sementara, Kompol Victor Berliyantho mengatakan, langkah ini diambil guna memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemohon, terutama dalam proses pembuatan SKCK yang menjadi salah satu syarat penting untuk mengikuti program PPG.

“Gedung Promoter ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai serta didukung oleh tenaga kepolisian yang siap melayani masyarakat dengan cepat dan profesional, “ujar Kasat Intelejen Polres Metro Bekasi.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas ini, diharapkan proses pengurusan SKCK dapat berjalan lebih lancar tanpa hambatan yang berarti.

“Kami ingin memastikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat, khususnya terkait penerbitan SKCK untuk PPG, bisa lebih cepat dan nyaman, “jelasnya.

Terpisah, Andi (25) salah seorang pemohon menyatakan bahwa peningkatan kualitas layanan ini sangat membantu, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu.

Baca Juga :   Cipta Kondisi, Polres OKU Selatan Lakukan Patroli Gabungan

“Lantaran di ruang SPKT pemohon tidak tertampung, jadi pelayan di alihkan ke gedung ini, pelayanannya lebih cepat dan teratur karena banyak loketnya juga. Saya merasa lebih nyaman mengurus SKCK di sini, “ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin membuat SKCK PPG, cukup mendatangi Gedung Promoter dengan membawa persyaratan yang diperlukan. Diharapkan dengan adanya langkah ini, Polres Metro Bekasi bisa terus memberikan pelayanan prima sesuai dengan prinsip PROMOTER.(Kikih/Red)