banner 728x250

Polres Metro Bekasi Menggelar Apel Keselamatan Jaya 2023

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz memimpin giat Apel Keselamatan Jaya 2023 di Lapangan Prometer Polres Metro Bekasi, Selasa (7/2/2023).

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan tercatat jumlah lakalantas tahun 2002 berjumlah sebanyak 10.482 kasus dan bila dibandingkan dengan tahun 2021 terjadi peningkatan sebanyak 20,9% atau sebanyak 2188 kasus hal ini diharapkan dapat menjadi perhatian bersama dalam rangka evaluasi.

Kemacetan akan menjadi sebuah permasalahan utama dalam berlintas apalagi jika sampai merebut nyawa seseorang maka dari itu Kita akan menggelar operasi kepolisian mandiri kewilayahan keselamatan jaya 2023.

Baca Juga :   Usai Pemilu 2024, Polres Metro Bekasi Buka Pelayanan Posko Kesehatan Gratis bagi Petugas PPS dan Masyarakat Umum

“Sebagai bentuk upaya Polda Metro Jaya dalam mengatasi permasalahan tersebut, Polres metro Bekasi akan menggelar operasi kepolisian mandiri kewilayahan Keselamatan Jaya 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023,” jelas Erick.

Dalam Operasi Keselamatan Jaya ini menitikberatkan kepada kegiatan himbauan persuasive, tindakan preventif dan penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile.

Dirinya juga mengajak untuk bergerak bersama agar menumbuhkan budaya berlalu lintas yang baik sebagai wujud cerminan bangsa Indonesia yang beretika dan maju.

Baca Juga :   Polres Metro Bekasi pastikan Keamanan Peringatan Jumat Agung di Gereja Trinitas Ibu Teresia Lippo Cikarang

β€œMari kita tumbuhkan budaya berlalu lintas yang baik,β€œ imbuhnya.

Apel gelar pasukan Keselamatan Jaya 2023 ini dihadiri juga oleh Personil TNI, Personel Polisi Militer, Personel Brimob, Personil Dishub dan Personel Sat Pol PP.

Perlu diketahui dimulainya operasi keselamatan jaya 2023 tersebut ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan dari Personil Polisi Militer, Polisi Lalu Lintas dan Personil Dishub. (Kih/Red)