banner 728x250

Polres Magelang Kota Laksanakan Pengamanan Tempat Wisata Lebaran

Polres Magelang Kota melaksanakan pengamanan tempat wisata pada liburan lebaran, Kamis (11/04/2024). (foto: Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news – Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menyiagakan 120 personel khusus untuk mengamankan dua lokasi tempat wisata selama libur Lebaran 2024. Dua lokasi wisata tersebut yaitu Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark dan Kebun Raya Tidar.

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Herlina, S.I.K., M.H. melalui Kabagops Kompol Rinto Sutopo, Kamis (11/04/2024) mengatakan Kota Magelang menjadi salah satu tempat tujuan wisata masyarakat selama liburan lebaran. Karena itu Polri harus mengamankan aktivitas warga di kedua lokasi tempat wisata itu.

Setelah Hari Raya Idul Fitri, masyarakat pemudik akan menghabiskan waktu menikmati liburan bersama keluarga. Polres Magelang Kota dalam pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M menjamin masyarakat merasa aman dan nyaman di wilayah Hukum Polres Magelang Kota.

“Perencanaan penempatan personel sudah dilakukan sejak awal sebelum dimulainya Operasi Ketupat Candi 2024, karena di dalamnya pengamanan obyek wisata termasuk juga menjadi prioritas pengamanan oleh Polri,” kata Kompol Rinto Sutopo.

Baca Juga :   Kapolres Magelang Kota Resmikan Cafe dan Kantin Mosvia

Dikatakan Kabagops, pihaknya akan menempatkan personel yang berpakaian uniform maupun unit gabungan reserse dan intelkam yang berbaur dengan masyarakat. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya kejahatan di lingkungan Taman Kyai Langgeng Ecopark dan Kebun Raya Tidar.

“Termasuk unit Patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, serta Dinas Perhubungan akan melakukan patroli secara berkala,” pungkas Kompol Rinto Sutopo. (Atik/Red)