banner 728x250

Polres Magelang Kota Gelar Pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas

Kaur Binops Polres Magelang Kota Iptu Sumarni saat memaparkan materi dalam kegiatan Pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas, di Aula Mapolres magelang Kota, Rabu (22/02/2023). (foto: Kelana)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsDalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk, Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar Pelatihan Pemuda Mitra Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Magelang. Pelatihan dilaksanakan di Aula Mapolres Magelang Kota, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan pelatihan Pemuda Mitra Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Magelang yang diselenggarakan oleh Satuan Binmas Polres Magelang Kota dihadiri AKP Edy Suryono, S.H., M.M. berserta anggota. Hadir pula Kaur Binops Iptu Sumarni dan Kanit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Iptu Zainudin, Ketua GRI Kota Magelang Heri Prawoto dan diikuti 40 pemuda dari wilayah Kota Magelang.

Saat membuka kegiatan, Kasat Binmas AKP Edi Edy Suryono, S.H., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan peran aktif Mitra Kamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan di Kota Magelang.

Kasat Binmas mengajak para pemuda untuk tetap bekerjasama dengan Polri khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

β€œPeran masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sangat diperlukan. Termasuk para pemuda yang ikut pelatihan dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” kata AKP Edy.

Baca Juga :   Polres Magelang Kota Laksanakan Pengamanan Tempat Wisata Lebaran

Kegiatan diisi materi tentang Kenakalan Remaja, Faham Radikalisme, Tata Tertib Lalu Lintas, serta Peran Pemuda Sebagai Mitra Kamtibmas. Materi disampaikan oleh Kaur Binops Iptu Sumarni dan Kanit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Iptu Zainudin.

Ketua GRI Kota Magelang, Heri Prawoto pun turut menyampaikan materi tentang Penanganan Bencana Kebakaran. Materi ini sangat penting dalam upaya mengatasi apabila terjadi kebakaran di lingkungan Rumah Tangga. (Kelana/Red)