banner 728x250

Polres Magelang Kota Beri Kejutan untuk Keluarga Pak Hoegeng

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsPolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. memberi kejutan untuk keluarga Pak Hoegeng. Kejutan diberikan saat pagelaran wayang kulit dan wayang wong dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Magelang Kota, Jumat (10/02/2023) lalu.

Di sela-sela pertunjukan wayang kulit pagelaran wayang kulit dan wayang wong, Kapolres Magelang Kota mengundang salah satu keluarga mantan Kapolri. Yaitu cucu dari Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso yang bernama Krisnadi Ramajaya Hoegeng untuk menyaksikan pagelaran tersebut.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengajak Krisnadi Ramajaya Hoegeng naik ke atas panggung pagelaran wayang. Di sana AKBP Yolanda Bersama suami Brigjen Pol Raden Yoseph Wihastono Yoga Pranoto, S.I.K., M.Hum dan Aipda Galih Pambudi F.S., S.H. menyerahkan lukisan bergambar Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso kepada Krisnadi Ramajaya Hoegeng.

Lukisan tersebut dibuat dengan menggunakan kopi oleh salah satu anggota Polri bernama Aipda Galih Pambudi F.S., S.H. yang di kalangan seniman dipanggil Igul Pambudi.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengatakan suatu kehormatan pada pagelaran malam itu dihadiri cucu mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso, yang jauh-jauh datang dari Jakarta.

Baca Juga :   Kodim 0826 Pamekasan Gelar Sosialisasi Binkom untuk Cegah Konflik Sosial di Madura

β€œKami ingin mempersembahkan lukisan tersebut untuk keluarga besar Pak Hoegeng yang merupakan tokoh Polri yang selalu disebut-sebut. Persembahan berupa lukisan hasil karya anggota Polres Magelang Kota (Aipda Galih),” kata Kapolres.

Sementara itu Krisnadi Ramajaya yang tidak mengira akan mendapat kejutan menerima lukisan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Magelang Kota. Ia hanya datang memenuhi undangan Kapolres untuk datang ke Magelang hanya diberitahu ada sesuatu, kebetulan ada pertunjukan wayang kulit.

β€œSaya mewakili Eyang Putri yang kini berusia 97 tahun dan masih sehat mengucapkan terima kasih untuk Ibu Kapolres, semua yang ada di sini. Dan juga terima kasih untuk Mas Galih yang sudah melukis Eyang saya (Pak Hoegeng),” ungkapnya. (Kelana/Red).