banner 728x250

Polisi Kawal Ketat Pengiriman Hasil Pleno Tingkat Kabupaten OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat Kabupaten rampung, komisi pemilihan umum (KPU) OKU Selatan langsung mendistribusikan formulir D hasil ke KPU Provinsi Sumsel.

Pengiriman hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara pileg dan pilpres tahun 2024 ini dikawal ketat pihak kepolisian dan Bawaslu.

Rapat pleno terbuka yang dimulai dari Minggu 3 Maret 2024 hingga selesai pada Selasa 5 Maret dini hari tersebut berjalan dengan aman, damai dan tidak ada kendala yang berarti. Rapat ini sendiri berlangsung di gedung kesenian Muaradua.

Baca Juga :   Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu, Kapolres OKU Selatan Pimpin Patroli Jarak Jauh

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan Kompol M Ginting mengatakan, sejak dimulai hingga berakhirnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pihaknya terus melakukan pengawalan guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Selatan tetap kondusif.

“Pada kegiatan operasi mantap Brata Musi 2024 ini, kami jajaran Polres OKU Selatan turut dibantu puluhan personil INI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan dinas kesehatan kabupaten OKU Selatan,” jelasnya

Baca Juga :   Serukan Pemilu Damai, Polres OKU Selatan Ikuti Tabligh Akbar dan Doa Bersama Polda Sumsel

Lebih lanjut ia mengatakan, pengaman pleno rekapitulasi penghitungan suara ini puluhan personil Polres OKU Selatan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Listiyono Dwi Nugroho.

“Selain dipimpin langsung oleh Kapolres, Polres OKU Selatan juga melibatkan 80 personil yang standby di lokasi pleno,” tegasnya

Tak hanya pengaman pada pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, tambah Kompol M Ginting, pihak kepolisian turut mengawal ketat pengiriman formulir D hasil oleh KPU OKU Selatan ke KPU Provinsi Sumsel.

“Dalam pengamanan dan pengawalan itu, Jajaran Polres OKU Selatan mengutus 8 orang personil dari Satuan Lalu Lintas, Sat Samapta dan Sat Intelkam,” tandasnya (Red)