Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPolisi Cilik Polres OKU Selatan Sabet Juara Satu Lomba Pocil Polda Sumsel

Polisi Cilik Polres OKU Selatan Sabet Juara Satu Lomba Pocil Polda Sumsel

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Tim Polisi Cilik (Pocil) Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyabet juara 1 lomba Pocil yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-76.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Joko Edy Santoso, STK., SIK menjelaskan 25 anak yang tergabung dalam Pocil binaan Polres OKU Selatan, merupakan anak-anak pilihan dan asli warga Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Edarkan Ekstasi Jenis Baru, Satresnarkoba Labuhanbatu Amankan Manager Imbalo

“25 Pocil ini mampu menghantarkan Polres OKU Selatan mengalahkan 17 kontestan Pocil (Polisi Cilik) yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di wilayah Polda Sumsel,” jelas Kasat.

Dikatakan Kasat dalam lomba tersebut, ada beberapa hal yang masuk penilaian, diantaranya 12 gerakan lalu lintas di tempat dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas berjalan. Gerakan-gerakan tersebut dimodifikasi lagu serta tari daerah asal masing-masing kontestan.

Baca Juga :  Kabar Duka: Kembali 1 Pasien Probable COVID - 19 di Sikka Meninggal Dunia

Selain itu, kerapian dan kekompakan serta ketepatan waktu (10 menit) juga menjadi pertimbangan dalam penilaian oleh dewan juri.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diukir oleh anak-anak Pocil (Polisi Cilik) Polres OKU Selatan. Terlihat kekompakan pocil OKU Selatan sangat luar biasa, gerakan-gerakan mereka sangat kompak dan disiplin,” kesan Iptu Joko Edy Santoso.

Kasat Lantas Polres OKU Selatan juga menyampaikan dirinya sangat bersyukur dengan prestasi tersebut.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Para Wartawan

“Yang pertama saya berterimakasih kepada Tuhan yang maha Esa, dimana jerih payah kami selama berbulan bulan membentuk karakter para pocil ini tak sia-sia,” ucapnya.

Menurutnya, mereka (Pocil-red) akan terus dididik karena akan mewakili Sumatera Selatan di pentas nasional nanti. “Kedepan Pocil ini akan tetap dilatih untuk mewakili Sumsel ke tingkat nasional”, pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News