Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaPokdakan Bandongan Ikuti Pelatihan Budidaya Lele

Pokdakan Bandongan Ikuti Pelatihan Budidaya Lele

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Desa Rejosari Kecamatan Bandongan mendapat pelatihan budidaya ikan lele. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Penyuluh Perikanan Kabupaten Magelang tersebut bertempat di Aula Desa Rejosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021) kemarin.

Hadir dalam kegiatan antara lain Penyuluh Perikanan Kabupaten Magelang Wartini, S.PKP, Kades Rejosari M. Badarudin, Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/ Magelang Sertu Slamet Ariyanto, serta kelompok budidaya ikan sejumlah 15 orang.

Baca Juga :  Dishub OKI Koordinasi Dengan PT Waskita Untuk Perbaikan Jalan SepucukĀ 

Dalam sambutannya Kades Rejosari, M. Badarudin mengatakan bahwa pelatihan kelompok budidaya ikan lele merupakan program dari pemerintah. Yang mana diusulkan masyarakat untuk kepentingan masyarakat dan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan budidaya ikan lele ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Rejosari,” tandasnya.

Sementara itu Sertu Slamet Ariyanto selaku Babinsa mengajak warga agar bisa memanfaatkan lahan kosong untuk membudidayakan pembesaran ikan lele.

“Ikan lele manfaatnya banyak sekali. Untuk itu kita manfaatkan kolam ikan dengan membuat buis beton. Selain harga terjangkau, kapasitas penampungan ikan juga banyak, karena tingkat stres ikan lele terbilang rendah”, imbuh Babinsa Desa Rejosari tersebut.

Baca Juga :  Nyekar Tradisi Wajib Masyarakat Betawi Saat Lebaran

Penyuluh Perikanan Kabupaten Magelang Wartini menyampaikan bahwa budidaya ikan lele telah menjadi salah satu komoditas utama usaha budidaya perikanan di Indonesia. Untuk mencapai hasil yang maksimal perlu penyiapan kolam, penebaran benih yang baik, manajemen pemberian pakan dan kualitas air yang stabil.

Menurutnya budidaya pembesaran ikan lele sangat mudah. Selain itu ikan lele juga bisa bisa dikonsumsi sehari-hari dan bisa dibuat bakso, abon, nugget, crispy kulit lele, dan lainnya.

Baca Juga :  Ketua Umum SMSI: Tingkatkan Kualitas Jurnalistik

Wartini mengajak agar mengenalkan kepada anak sejak dini untuk gemar makan ikan.

“Mari kenalkan kepada anak-anak kita untuk gemar makan ikan sejak dini. Karena pada masa pertumbuhan sangat baik untuk kecerdasan otak anak,” pungkasnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 12:26 pm

Paling Populer

Headline News