Pluralisme dalam Menjaga keutuhan Persatuan dan Kesatuan

Lampung Barat,Wartaterkini.News–Pertemuan Forkopimda dan FKUB Lampung Barat dilaksanakan hari ini, Jum’at (18/1) di Ruang Bupati Lambar, pertemuan ini bertujuan untuk menciptakan koordinasi dan komunikasi yang baik untuk wujidkan kemajuan Lampung Barat kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan, Demi memajukan dan mempercepat kemajuan pembangunan di Lampung Barat. “Saya berharap diantara jajaran forkopimda ada komunikasi dan koordinasi”.

Dimulai sejak awal karena sangat penting untuk mencegah ada nya hubungan disharmoni karena ketidaksamaan pandangan atau terjadinya kebuntuan-kebuntuan komunikasi, Terlebih Lambar masyarakatnya majemuk sehingga peran Pluralisme sangat penting dalam menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara yang majemuk ini.

Baca Juga :  Enos Terima Audensi Gerakan Pramuka Kwarcab Serta Tokoh Agama OKU Timur

“Toleransi kerukunan umat beragama yang menjadikan bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang besar, berdaulat, adil, makmur,sejahtera dan mandiri. ” tandasnya.

Selanjutnya, ditengah masyarakat majemuk seperti di Indonesia menjadi suatu kekayaan dan modal sosial yang amat penting dalam menjaga kesinambungan pembangunan dalam wadah NKRI, dengan mengedepankan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemandu dalam menjaga harmoni hubungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang harus terus kita jaga, kita rawat dan kita lestarikan.

Baca Juga :  KPK Ajak Masyarakat Awasi LHKPN

Memelihara dan menata kerukunan dimulai dari pemahaman dan kesadaran serta pengakuan terhadap perbedaan. Selain itu pihaknya juga berharap agar para pemuka agama dapat mengambil posisi terdepan dalam pembinaan kelangsungan kehidupan masyarakat yang aman dan damai di Bumi Beguai Jejama ini.

Hal yang dapat dilakukan adalah menciptakan kerukunan pemeluk agama, bukan agamanya yang rukun, tetapi umatnya yang sama-sama satu bangsa sebab visi kemajemukan dan kemanusiaan yang dimiliki bangsa ini telah terbukti ikut memberikan sumbangan terhadap terciptanya tata dunia yang damai. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini