Plt Kepala Dinas PU OKU Selatan Menghindar dan Arogan Saat Akan Di Komfirmasi

OKU Selatan,wartaterkini.news–Untuk membuat berita yang disajikan agar berimbang, suatu media harus melakukan konfirmasi kepada pihak terkait sehubungan dengan informasi yang diterima. Seperti yang dilakukan oleh salah satu media online yang ada  OKU Selatan .

Media tersebut mencoba untuk konfirmasi dengan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, A. Farit Efendi, ST terkait informasi di lapangan mengenai pekerjaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang karena diduga ada beberapa pekerjaan yang  sempat menjadi viral di media sosial dan pemberitaan di media cetak, begitu juga dengan pekerjaan pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

 

Ketika media Online mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang A. Farit Efendi, ST saat keluar ruangan hendak memasuki mobil dinasnya menolak untuk menerima kedatangan wartawan dan dengan nada yang sedikit tinggi sembari melototkan matanya kearah wartawan yang ingin mengkonfirmasi mengucapkan nanti jum’at dahulu bukan jum’atan yang dimaksudnya.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Wartawan di Wartaterkini

Wartawan memang sengaja menunggu yang bersangkutan walau pun hampir memasuki waktu sholat jum’at dan datang kembali usai waktu ibadah sholat jum’at,  karena ketika ingin mengkonfirmasi secara langsung di ruang kerja kepala dinas tidak pernah bisa bertemu untuk mengkonfirmasi terkait persoalan di Dinas Pu tersebut.

Pantauan di lapangan berdasarkan keterangan dari beberapa wartawan dan LSM yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU)  Selatan mengatakan bahwa ada beberapa pekerjaan proyek yang saat ini di tangani pihak Dinas Pekerjaan Umum diduga banyak terjadi kejanggalan.

Baca Juga :  Warga Desa Tanjung Sari Di Hebohkan Dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

Namun mereka juga mengeluhkan tentang kesulitan mereka bertemu dengan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk konfirmasi. Padahal setiap hari yang bersangkutan ada di ruang kerjanya dan selalu dikawal oleh Kasubak Tata usaha.

“Bukankah secara tupoksi kerja sudah ada fungsinya masing – masing. Lalu mengapa Plt. Kadin PU selalu dikawal olah Kasubag TU?” ungkap salah satu wartawan.

Maksud dan keinginan mereka hanya untuk mengkonfirmasi ataupun mengklarifikasi informasi yang berhasil terhimpun, agar tidak salah dalam penyampaian pemberitaan karena seorang wartawan dalam menyampaikan pemberitaanya harus berimbang.

Semestinya, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang merupakan kuasa pengguna anggaran dapat menampung aspirasi yang ingin disampaikan pihak LSM dan wartawan terkait tugas dan kerja Dinas Pekerjaan Umum yang dipimpinnya

Baca Juga :  Bupati OKU Launching Bus Damri Rute Baturaja-SMB II

Namun yang terjadi adalah sebaliknya. Ada beberapa awak media yang sudah menunggu  dari jam 9 pagi untuk menghadap dengan tujuan ingin konfirmasi, tetapi sampai waktu pulang masih tetap tidak bisa bertemu. Anehnya, ada tamu yang bisa dengan cepat dapat bertemu tanpa menungu lama – lama lagi, karena yang datang untuk menghadap tersebut merupakan orang penting.

“Kalo kami nunggu seharian belum tentu bisa bertemu tapi kalo tamu penting mudah sekali untuk bertemu. Mereka yang mudah sekali dapat akses bertemu PLt. Kadin diantaranya  rekanan pihak kontraktor,” tambah mereka.(Suardi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini