Pj. Wali Kota Bekasi Dukung Pengembangan Sektor Kuliner Melalui Temu UMKM Kuliner Sukses Kota Bekasi

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Bertempat di Gedung Balai Patriot, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) menggelar _Temu UMKM Kuliner Sukses Kota Bekasi_ yang bekerjasama dengan PT. Kubisa Inti Karya selaku pemilik _platform_ KUBIKAja.com yang dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad pada Kamis (25/01)

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Yolla Kusuma Williandari Gani dengan peserta yang hadir terdiri dari para penggiat UMKM di sektor kuliner.

Acara tersebut bertujuan sebagai wadah pengembangan UMKM melalui pemberian fasilitas bimbingan serta pendampingan bantuan penguatan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan berusaha lewat _sharing session_ dari para pengusaha bahan baku makanan yang telah sukses mengibarkan sayapnya di industri kuliner.

Baca Juga :   Pj Wali Kota Bekasi bersama Jajaran Pejabat Pemkot Bekasi Giat Tarling di Bekasi Barat

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menuturkan bahwa, “sebagaimana fasilitas yang diberikan dalam acara ini antara lain bagaimana memahami penyediaan bahan baku yang berkualitas dan pemahaman akan permintaan pasar, untuk itu tentu saya mengapresiasi sebesar-besarnya PT. Kubisa Inti Karya yang telah berkontribusi secara aktif untuk meningkatkan UMKM di Kota Bekasi ini. Sehingga UMKM di Kota Bekasi ini dapat berdaya saing dan mampu memperluas akses pasar baik Lokal, Nasional, maupun Internasional,” ujarnya.

Baca Juga :   Rakornas PB 2024 Hasilkan Sembilan Rumusan Penanggulangan Bencana

Gani Muhamad pun berharap melalui acara ini, mampu memberikan insipirasi bagi para penggiat UMKM untuk terus berupaya meningkatkan daya jual beli produk-produk unggulannya dengan komitmen yang tinggi serta tetap konsisten.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar menyimak dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap usaha bapak dan ibu semakin sukses dan berkembang serta memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi dan menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian terutama untuk keluarga, lalu ada komitmen dan perlu konsisten dalam menjalankannya untuk kita bisa menjadi maju dalam sebagai penggiat UMKM,” tutupnya. (Kikih/Red)