Pj Bupati SBB Kunjungi Dusun Laala, Sambangi Warga Terdampak Banjir

Seram Bagian Barat Maluku, wartaterkini.news–Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Brigjen Andi Chandra As’aduddin menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di dusun Laala, Desa Lokki Kecamatan Huamual yang mendiami tenda pengungsian.

Penjabat Bupati di dampingi kepala BPBD Kabupaten SBB Ir.Thomas Watimena, Perwakilan Kementrian PU-PR perwakilan Maluku, Camat Huamual Rifal Payapo dan Rombongan. Kamis (08/09/2022).

Baca Juga :  Sumsel Alami Puncak Kemarau, 854 Satgas Dinginkan Gambut di OKI

Kehadiran bupati dan rombongan itu selain memberikan bantuan berupa makanan, tenda juga langsung melihat kondisi dusun Laala yang jadi langganan banjir di setiap tahun.

Kepala BPBD kabupaten SBB Thomas Watimena mengatakan kehadiran bupati dan rombongan guna memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir dusun Laala. Selain itu Pemda SBB melalui dinas PU telah melakukan penangan terhadap sungai Laala dengan melakukan normalisasi sungai.

Baca Juga :  Ini Nama 12 Desa di OKU Selatan Yang Belum Tersentuh Aliran Listrik

“Kunjungan pak Bupati untuk memberikan bantuan kepada warga Laala Yang terdampak bencana banjir,  baik bantuan dari kementrian PU-PR maupun dari pemerintah daerah SBB, selain itu Pemda juga melakukan penanganan normalisasi kali Laala”, jelas Thomas Watimena.

Selain Laala Pemda dan kementrian juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di dusun Limboro Desa Luhu Kecamatan Huamual.

“Selain Laala ada juga di Limboro dan Hatawano desa Luhu Kecamatan Huamual yang di berikan bantuan kepada warga terdampak banjir”,ungkap Watimena.(Fadil/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini