Pj Bupati Pamekasan Melepas 1.300 Jemaah Calon Haji dari Pamekasan untuk Beribadah ke Tanah Suci

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin, melepas 1.300 jemaah calon haji (JCH) di Masjid Agung Asy Syuhada, Pamekasan, pada Senin (3/6/2024).

Ribuan JCH tersebut terbagi dalam empat kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 103, 104, 105, dan 106. Jumlahnya terdiri dari 609 JCH laki-laki dan 691 JCH perempuan.

“Pada pagi ini, atas nama Pemkab, kami sangat bahagia karena 1.300 warga Pamekasan siap untuk berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi mereka,” kata Masrukin dalam sambutannya.

Baca Juga :   Jon dan Cimung Dilepasliarkan di Suaka Margasatwa Isau-Isau Sumsel

Masrukin menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan ini, mengingat masih banyak JCH lain yang menunggu giliran untuk beribadah haji.

“Sementara ribuan lainnya masih menunggu giliran, para JCH yang berangkat ini telah dipilih untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Mereka harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena antrian untuk berhaji sangat panjang,” tambahnya.

Dia juga mengharapkan agar para jamaah haji dapat menjaga kesehatan baik fisik maupun psikis mereka selama berada di tanah suci Mekkah.

Baca Juga :   Hutama Karya Cetak Laba Bersih Rp1,8 Triliun di 2023

“Kami berharap pelayanan terhadap jamaah haji dapat dioptimalkan untuk menjaga nama baik Pamekasan. Ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang optimal, oleh karena itu, kesehatan mereka harus diutamakan selama berada di tanah suci,” ungkapnya.

Abdul Halim, Kasi Haji Kemenag Pamekasan, menambahkan bahwa setiap kloter telah disiapkan dengan 12 petugas media dan 30 pendamping untuk mendukung keberangkatan para jamaah calon haji.

“Para jamaah diharapkan untuk menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan bergizi selama perjalanan mereka,” pungkasnya.