Pj Bupati Fauzan Khoiri: Pilkada Empat Lawang Akan Segera Terwujud dan Aman

Empat Lawang Sumsel, wartaterkini.news–Beredar Kabar dua daerah Di Sumatera Selatan yakni Kabupaten Oku Selatan dan Kabupaten Empat Lawang akan gagal dalam menyelenggarakan pemilu Kepala Daerah mendatang.

Informasi menyebutkan kendala terjadi lantaran dana hibah dari pemkab masing-masing belum siap seratus persen.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh salah seorang Anggota Komisioner KPU Sumsel, Nurul Mubarok.

Dalam pernyataannya, disalah satu TV Lokal Sumatera selatan PalTV, Nurul Mubarok menyebutkan, untuk di KPU Empat Lawang belum Mencapai target seratus persen. Namun dirinya juga tidak mengetahui secara detail tentang kendala apa yang terjadi di lapangan.

Terkait beredarnya Isu tersebut, Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin AP. Msi angkat bicara, dirinya tidak menyangkal akan informasi yang beredar tersebut.

Baca Juga :   Jelang HUT RI, Pemkab OKI Gelar Aksi Peduli Veteran, Yatim dan Lansia

namun dirinya sangat menyayangkan jika ada informasi yang menyebutkan Kabupaten Empat Lawang dianggap akan gagal dalam menyelengarakan Pilkada mendatang.

Kabupaten Empat Lawang, dibawah Kepimpinan yang dirinya emban, sesuai dengan amanah yang telah diberikan, Kabupaten Empat Lawang akan siap melakukan penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah 27 November Mendatang.

tidak ada istilah kata mundur atau pun gagal terangnya, semoga tidak ada kendala jelas Fauzan.

“Saya selaku Pj Bupati, tetap mengupayakan secara maksimal sesuai dengan amanah dan tanggung jawab, kami sudah komunikasi dan bersurat dengan pak Gubernur, bertemu secara langsung dan memberikan surat untuk meminta percepatan pembagian dana dan bagi hasil provinsi kepada kabupaten Empat Lawang yang masih ada beberapa milyar tertunda, demikian itu sudah dilaksanakan seminggu yang lalu.”ujarnya

Baca Juga :   Maskapai Citilink Setuju Beroperasi di Bandara Gatot Subroto Way Kanan

Kemudian kita di hari senin kemaren Tanggal 05 Agustus kami sudah ke Mendagri melalui Dirjen Keuda, membawah surat untuk di komunikasikan dengan Kemenkeu, agar 76 Milyar dana kabupaten Empat Lawang yang belum disalurkan dari Kemenkeu dalam waktu dekat tercairkan.

Nah kalau dana itu sudah cair, maka secepatnya akan kita selesaikan tanggung jawab ini, dan Insha Allah, kami selaku pejabat bupati, akan menyampaikan pertanggungjawaban,

bahwa akan ikut menyelesaikan, seandainya nanti tidak mampu diselesaikan oleh daerah maka akan lakukan penyelesaian oleh pusat melalui Pemotongan DBH secara Langsung,

tapi harapan kita agar bisa dicairkan dana dalam waktu dekat ini, agar bisa diselesaikan, mohon support dan dukungannya dek,terima kasih.” Ujar Fauzan Khoiri Denin kepada media ini, Kamis (08/08/24).

Baca Juga :   Wajib Katanya!! Tekanan dan Ancaman Pada Nasabah Saat Menagih itu Jurus Utama "Bank Plecit" Agar Lancar Setoran

Terpisah, Ketua KPU Mengunkapkan, yang jelas Kami Fokus menjalankan semua tahapan sesuai dengan Jadwalnya.

“Kami Optimis Pemilihan Serentak tetap akan terlaksana di Kabupaten Empat Lawang.” tegas Budi. (Ril/Red)