banner 728x250

Pimpin Upacara Perkemahan Saka Bhayangkara, Ini Harapan Kapolres OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho pimpin upacara pembukaan perkemahan Saka Bhayangkara (Pertikara) cabang OKU Selatan, bertempat Lapangan Bhayangkara Polres OKU Selatan. Jum’at (01/03/2024).

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati OKU Selatan, Kajari OKU Selatan, Pinsaka Bhayangkara (Kasat Binmas) Polres OKU Selatan, Kalak BPBD, Kadisdik, Kadispora, Danramil Muara Dua, Para PJU Polres, jajaran Kapolsek dan undangan lainnya.

“Para peserta Kemah Pramuka ini berjumlah lebih kurang 135 orang pelajar dari 9 kontingen yang terdiri dari 9 Polsek yang ada di jajaran Polres OKU Selatan,” jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasat Binmas AKP Isya Ansori

Baca Juga :   Peringati HUT Morotai ke 15, Wakil Ketua DPRD Minta Investigasi Penyalagunaan Dana BUMDes

Lebih lanjut Kasat Binmas, mengatakan kegiatan Perkemahan Pramuka saka Bhayangkara Polres OKU Selatan ini akan berlangsung selama tiga hari dan pesertanya adalah anggota Pramuka penegak putra dan putri yang berasal dari Saka Pramuka Bhayangkara Polres OKU Selatan.

Sementara itu Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas nama institusi Polri pada umumnya dan Polres
OKU Selatan secara khususnya kepada adik-adik panitia penyelenggara kegiatan yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung terlaksananya kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara ini.

โ€œSaka Bhayangkara adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman pada pramuka terutama di berbagai bidang kejuruan serta memotivasi peserta untuk melaksanakan kegiatan nyata dan Produktif,” ucapannya

Baca Juga :   Jelang Pilkades Serentak, Sat Samapta Polres OKU Selatan Gelar Latihan Dalmas

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan Perkemahan menjadi ajang atau wahana penting dan strategi untuk mencari pengalaman baru bagi para peserta, serta membentuk watak disiplin, kepemimpinan dan pengembangan pribadi, sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

โ€œSelamat datang kepada seluruh peserta Pertikaracab, semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI yang kita cintai ini,” ujarnya

Lebih lanjut, gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

Baca Juga :   Patuhi Undang-Undang, KPU Pastikan Pilkada sesuai Jadwal

Tujuan dari Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang pada hal-hal positif, dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum yang terbaik bagi adik adik Saka Bhayangkara dan sukses mewujudkan cita cita di masa depan yang lebih baik,” tandasnya (Red)