banner 728x250

Pimpin Pelantikan 7 PNS di Lingkungan Kejaksaan, Ini Pesan Kajari OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Dr. Adi Purnama, SH., MH., memimpin upacara pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil pada Kejaksaan Negeri OKU Selatan Tahun 2023 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri OKU Selatan. Rabu (10/05/2023).

Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil pada Kejaksaan Negeri OKU Selatan tahun 2023 sesuai Undang-Undang No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap Calon PNS wajib mengucapkan sumpah/janji, yang dilaksanakan pada saat pelantikan oleh Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK).

Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan disumpah sebanyak 7 orang, terdiri dari golongan III/a sebanyak 2 orang, golongan II/c sebanyak 3 orang, dan golongan II/a sebanyak 2 orang yang ditempatkan pada Kejaksaan Negeri OKU Selatan.

Upacara pengambilan sumpah janji ini dihadiri oleh Kasubag Pembinaan, Kasi Pidsus, Kasi Datun, Kasi BB, Kasi Pidum, serta para Jaksa Fungsional dan Staf Kejaksaan Negeri OKU Selatan.

Kajari OKU Selatan Dr. Adi Purnama, SH., MH, pada kesempatan ini menyampaikan beberapa pesan kepada PNS yang baru saja dilantik dan seluruh pejabat struktural di lingkungan Kejari OKU Selatan dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang perubahan dalam kehidupan PNS.

Baca Juga :   JPU Kejari OKU Selatan Tuntut 8 Tahun Penjara Tiga Pelaku Penggelapan Dana Nasabah

“Selama ini karier PNS dianggap sebagai zona nyaman (Comfort Zone) dengan lahirnya undang undang tersebut karier PNS menjadi zona kompetitif (Competitive Zone), sehingga akan di capai kinerja lembaga yang kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang baik,”bebernya.

Oleh karena itu Kajari minta seluruh pegawai di jajarannya untuk terus mengembangkan kompetensi di masing masing bidang.

Selain itu Kajari juga meminta semua pegawai Kejaksaan Negeri OKU Selatan untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta jiwa Korps.

Baca Juga :   Kejari OKU Selatan Musnahkan Barang Bukti 80 Kasus Tindak Pidan Umum

“Guna mewujudkan tim kerja yang sinergitas dan kompak masing masing dengan membawa nama Kejaksaan RI dan senantiasa mengupayakan pelayanan yang baik bagi sesama rekan kerja dan masyarakat”, pungkasnya (Red)