banner 728x250

Pimpin Patroli Biru Kewilayahan, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Bagikan Makanan Sahur

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam upaya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP. Akhmadi selaku perwira menengah pengawas (pamenwas), memimpin patroli sekala sedang jelang sahur di wilayah Kabupaten Bekasi. Langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto, yang meminta jajarannya untuk melaksanakan kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya tindak kejahatan. Selasa (2/4/2024).

Patroli yang dipimpin oleh AKP. Akhmadi tersebut dilaksanakan dengan cermat dan terfokus di beberapa titik strategis yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Dalam pelaksanaannya, petugas patroli tidak hanya melakukan pengawasan terhadap potensi kejahatan, tetapi juga memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan kejahatan serta mebagikan makan sahur bagi masyarakat.

“Kami melakukan patroli ini dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sekaligus membagikan makan sahur bagi masyarakat yang pagi tadi masih di jalan, Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bekasi, sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya,” ungkap AKP. Akhmadi.

Selain itu, AKP. Akhmadi juga menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga :   Pj Bupati OKI Ajak Pejabat dan ASN Bayar Zakat Melalui Baznas

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan aktif melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

Upaya patroli yang dilakukan oleh Kasi Humas Polres Metro Bekasi ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di sekitar wilayah mereka jelang sahur.

Dengan semangat penuh, AKP. Akhmadi bersama jajaran Polres Metro Bekasi berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan.