Pimpin Desa Sejak 2023, Ini Capaian Kerja Kepala Desa Banjar Agung OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Kepala Desa Banjar Agung bersama perangkat desa bergerak cepat melakukan pembenahan dan penataan desa dengan terus melakukan pembangunan fasilitas warga.

Alimudin, Kepala Desa Banjar Agung yang dilantik pada tahun 2023 lalu, terus berupaya menjalankan program kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga desa yang dipimpinnya.

Adapun program yang dilakukan mulai dari pembangunan sumur bor, jalan desa, penurunan angka stunting hingga penurunan angka kemiskinan melalui bantuan langsung tunai (BLT).

Dikatakan Alimudin, sejak dilantik pada 2023 yang lalu, dirinya bersama perangkat desa selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :   Puluhan Tenaga Kesehatan Non ASN Temui Bupati OKU Selatan

“Beberapa pembangunan yang ada ini, merupakan keinginan warga, seperti sumur bor, jalan setapak dan pembangunan lainnya,” terangnya

Lebih lanjut ia mengatakan, adanya pembangunan jalan menuju perkebunan dapat memudahkan transportasi khususnya bagi warga yang mengeluarkan hasil panen.

“Begitu juga dengan pembangunan sumur bor, untuk memudahkan warga mendapatkan air bersih,” jelasnya

Tak hanya itu, Alimudin juga mengatakan untuk menjaga tumbuh kembang anak di desanya, pihaknya secara rutin mengadakan Posyandu dan memberikan makanan tambahan.

“Sebagai upaya untuk
menurunkan angka stunting, saya bersama perangkat desa melibatkan bidan desa untuk mengadakan posyandu dan memberikan makanan tambahan secara rutin,” urainya

Alimudin juga mengatakan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial berupa BLT kepada 40 warga penerima manfaat.

Baca Juga :   Perpres Publisher Rights Akan di Launching oleh Presiden Jokowi pada Puncak HPN 2024

“Selain program penurunan angka stunting, kami juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima oleh 40 penerima manfaat, yang di salurkan secara rutin 3 bulan sekali,” tandasnya

Sementara itu Tugiman, salah satu warga desa Banjar Agung mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkatnya yang telah menjalankan program dan melayani masyarakat sepenuh hati.

“Dengan adanya sumur bor dan pembangunan jalan menuju perkebunan warga, ini sangat membantu kami dalam mengeluarkan hasil panen dan mengakses air bersih,” terangnya

Menurutnya Kepala Desa dan perangkatnya dalam menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), sudah tepat sasaran dan sesuai dengan keadaan ekonomi penerima manfaat.

Baca Juga :   Wakil Bupati OKU Selatan Hadir Malam Grand Final Kontes Lagu Dangdut HUT Ke-20 

“Tak hanya di segi pembangunan, dalma menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) pun Kepala Desa dan perangkat desa kami rasa sudah tepat sasaran,” tandasnya (Red)