Pilkades Hitungan Hari, Polres OKU Selatan Matangkan Persiapan dan Cek Lokasi Pospam

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten OKU Selatan tinggal menghitung hari. Segala bentuk persiapan terus dimatangkan oleh panitia penyelenggara baik tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Begitu juga sebaliknya dengan persiapan pengamanan di masing-masing
Kecamatan dalam wilayah hukum Polres OKU Selatan, baik pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI terus dilakukan.

Salah satu cara yang dilakukan Polres OKU Selatan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas selama proses Pilkades serentak yang akan digelar pada 4 Mei 2023 mendatang yakni menempatkan puluhan personel yang dibantu KBO Brimob Polda Sumsel.

Penempatan puluhan personel tersebut dilakukan di tiap desa di 19 kecamatan yang menyelenggarakan pesta demokrasi.

Baca Juga :   Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel, Sambangi Polres OKU Selatan

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha didampingi Kapolsek Buay Pemaca, Iptu Antoni Steven dan Camat Buay Pemaca, Sainal Sagiman hari ini Jum’at (28/04/2023) kembali melakukan pengecekan dan pemantauan lokasi Pospam Personil Brimob Polda Sumsel di Desa Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten setempat.

Sebelum melakukan pengecekan lokasi Pospam tersebut, Kapolres OKU Selatan AKBP, Indra Arya Yudha, terlebih dahulu memimpin apel pagi dalam rangka penguatan personil jaga untuk mensukseskan Pilkades serentak di kecamatan Buay Pemaca.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, mengatakan hari ini ia kembali melakukan pengecekan lokasi Pospam Personil Brimob yang ada di Desa Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan, lokasi dan kondisi rumah yang akan ditempati personel BKO Brimob Polda Sumsel”,jelas Kapolres

Baca Juga :   Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres OKU Selatan Gelar Doa Bersama dan Baksos

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain melakukan pengecekan lokasi Pospam, ia juga menghimbau semua personal Polsek Buay Pemaca untuk menjaga netralitas anggota selama proses Pilkades berlangsung.

Selain itu, Kapolres juga meminta seluruh personel Polsek Buay Pemaca untuk melaksanakan Incognito (kunjung, inap dapat info) di lapisan masyarakat dan siap siaga stand by dalam wilayah hukum Polsek Buay Pemaca.

“Pemilihan kepala desa tinggal menghitung hari, kami harap semua personel Polsek Buay Pemaca rutin melakukan kunjungan ke 15 desa yang menyelenggarakan peserta demokrasi. Semua personel harus siap siaga dan selalu standby di wilayah hukum Polsek Buay Pemaca”, tegasnya

Kapolres juga mengatakan, Pilkades serentak yang akan berlangsung pada 4 Mei 2023 mendatang di ikuti oleh 249 calon kepala desa dari 82 desa di 19 kecamatan dalam wilayah hukum Polres OKU Selatan.

Baca Juga :   Polres Magelang Kota Beri Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2024

“Dari jumlah tersebut terdapat 15 desa yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi dan diikuti oleh 55 Calon Kepala desa yang ada di kecamatan Buay Pemaca”, pungkas (Red)