banner 728x250

Pilkada Serentak 2024, Partai Golkar OKU Selatan Pastikan Usung Abu Sama Sebagai Bacabup

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten OKU Selatan mulai menggeliat, hal ini terlihat dari beberapa partai politik mulai melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten OKU Selatan.

Salah satunya Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten OKU Selatan yang menyatakan kesiapannya mengusung kadernya sendiri dalam kontestasi pemilihan kepala daerah atau Pilkada OKU Selatan tahun 2024.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten OKU Selatan Windiya Alhadipuro kepada media ini, Senin (22/04/2024)

Baca Juga :   Sah, KPU OKU Selatan Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Demokrat dan Golkar jadi Pemenang

Dikatakannya, kepercayaan diri Partai Golongan Karya dalam mengusung Kadernya pada Pilkada ini, mengingat Partai Golkar menjadi salah satu partai pemenang pada Pileg 2024 yang lalu.

“Pada pemilu serentak tahun 2024 ini, DPC Partai Golkar OKU Selatan berhasil meraih 6 kursi dengan total 41,891 suara, jumlah ini tentu saja meningkat dari tahun 2019, pada saat itu Partai Golkar mendapat 4 kursi dengan total 27,659 suara,” jelasnya

Lebih lanjut Windiya mengatakan, keputusan mengusung kader Partai Golkar sendiri berdasarkan surat perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar Nomor: Sprin-1369/DPP/GOLKAR/ III/ Tahun 2024.

“Dalam surat perintah yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Golkar, memerintahkan saudara Abu Sama untuk maju sebagai Calon Bupati kabupaten OKU Selatan pada 27 November mendatang,” terangnya

Baca Juga :   Penyelenggara Pemilu di Pidie Ikuti Training of Trainer

Meskipun ada surat perintah, tambah Windiya, DPP Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Bakal Calon Bupati OKU Selatan yang diusung oleh Partai Golkar untuk menentukan pasangannya.

“Untuk pasangan Abu Sama, DPP Partai Golkar menyerahkan kepada yang bersangkutan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pasangannya pada Pilkada mendatang,” tegasnya

Dikatakannya juga, keputusan ini diambil oleh DPP Partai Golkar berdasarkan beberapa indikator, salah satunya hasil survey popularitas dan elektabilitas Abu Sama sebagai kader Partai.

Baca Juga :   Menaker Ajak Generasi Z Tingkatkan Softskills dan Berpikir Kreatif

“Keputusan ini juga diambil berdasarkan hasil survey popularitas dan elektabilitas Abu Sama sebagai bakal Calon Bupati OKU Selatan dari Partai Golkar,” tandasnya (Red)