Peserta Sail To Indonesia Disuguhkan Tarian Tradisional Berbagai Suku Yang Ada di Mubar

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Sejumlah penari menarikan tarian daerah dan berbagai suku yang ada di Mubar dalam acara penyambutan peserta Sail Indonesia yang dilakukan di Tondasi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Jumat (02/09/2022).

Ada 4 peserta Sail Indonesia 2022 yang telah tiba di pelabuhan Tondasi, Mubar, dan sejumlah tarian tradisional masyarakat Muna Barat, Sulawesi Tenggara di persembahkan berbagai tarian budaya.

Para peserta sail antusias dan terpukau menikmati tarian tradisional yang disajikan pemerintah daerah setempat yang dipusatkan di halaman pakir pelabuhan Tondasi.

Baca Juga :  Pj Bupati Mubar Akan Segera Memperbaiki Sistem Pemerintahan Yang Kacau Balau

Antusias tersebut ditunjukkan pula melalui aksi silat Muna bersama dengan para penari yang dilengkapi dengan kekhasan pakaian adat usai menampilkan tarian tersebut.

Kadis Parawisat La Ode Kadirun mengatakan sajian tarian untuk menunjukkan kekayaan budaya yang unik kepada wisatawan untuk menarik minat kunjungan mereka.

“Kalau soal hidup kehidupan mewah itu wisatawan asing ini tentu sudah terbiasa di negaranya, justru hal-hal unik seperti ini yang kita tampilkan untuk menarik minat mereka untuk terus datang ke daerah kita,” katanya.

Baca Juga :  Ini Daftar 20 Peserta Lulus Tes Profile Assessment Calon Pimpinan KPK

Ia menyebut, hingga hari ini wisatawan tiba pada Jumat (2/09/2022) sudah 2 kapal yang tiba di pelabuhan Tondasi.

Totalnya ada 15 kapal berbagai negara, sisanya akan menyusul dalam satu atau dua hari ke depan ini dan selanjutnya akan mengelilingi berbagai destinasi wisata di Sulawesi Tenggara.

“Untuk itulah kita di pemerintah daerah juga terus dituntut untuk terus melakukan pembenahan baik sarana dan prasarana di destinasi wisata, soal kebersihan kota, hingga masyarakat kita yang selama ini menurut wisatawan selalu ramah menyambut mereka,” katanya.

Baca Juga :  Deru Launching Pelayanan Kantor Samsat Pali

Master David asal Skolandia ini mengatakan, dengan penyambutan sail to Indonesia ini sangat baik ramah, menarik dan memuaskan dengan berbagai penampilan yang menarik”,kata Master David Asal Skolandia ini.

“Kata dia, apa bila di desain lagi wisata ini akan banyak lagi yang akan datang di selat tiworo”,kata Master David Asal Skolandia. (La Ode Amsir/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini