Pesawat Latih yang Mendarat Darurat di TNAP,  Polresta Banyuwangi Bantu Evakuasi

 

BANYUWANGI ,wartaterkini news- Sebuah pesawat latih milik Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi mendarat darurat di Pantai Ngagelan, masuk wilayah Taman Nasional Alas Purwo (TNAP).

Pesawat latih tersebut dikabarkan mendarat darurat di pasir bibir Pantai Ngagelan pada Senin (5/9/2022), sekira pukul 12.00 WIB. Beruntung dua orang penumpang berhasil selamat.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan jika pesawat yang melakukan pendaratan darurat tersebut milik Akademi Penerbang Indonesia (API). Pesawat tersebut mendarat persis di bibir pantai. Sebagian dari roda pesawat pun terendam air.

Baca Juga :  Bupati Sumba Tengah Ajak Masyarakat Untuk Awasi Rehabilitas Embung Lokujangi

Pesawat tersebut digunakan sebagai pesawat Latih calon pilot di sekolah pilot yang ada di Banyuwangi ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Tidak ada korban jiwa. Laporan sementara hanya mengalami luka lecet,” jelas Deddy.

Untuk evakuasi pesawat masih dalam pendalaman apakah memungkinan dilakukan via jalur darat ataukah lewat jalur laut.

Saat ini, tegas Kapolresta Banyuwangi, aparat dari Polsek Tegaldlimo dan Satpolairud Polresta Banyuwangi telah mendatangi TKP.

Baca Juga :  Jubir Tim Gugus Tugas: Satu Warga OKI Positif Covid-19

“Pilot dan penumpang sudah di evakuasi oleh Kapolsek Iptu Lita Kurniawan dan anggota. Sekarang diobati,” pungkasnya. (Humas Polresta Banyuwangi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini