banner 728x250

Pertamina Patra Niaga Pastikan tidak Ada Minyak Tumpah ke Area Permukiman di Tuban

Jakarta, wartaterkini.news–PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Pertamina memastikan tidak ada tumpahan bahan bakar minyak (BBM) yang rembes ke area permukiman warga Desa Tasikharjo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Rembesan minyak dari pipa Tuban terjaga tidak merembes ke pemukiman, karena adanya fasilitas oil catcher milik  Pertamina Patra Niaga.

“Kami memastikan tidak ada minyak tumpah ke area permukiman warga. Pertamina Patra Niaga memiliki fasilitas oil catcher yang mampu mengantisipasi rembesan minyak,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, dikutip dari siaran pers yang dilansir dari InfoPublik pada Senin (10/6/2024).

Irto menyampaikan, vapour cloud atau uap yang timbul dari rembesan minyak dari pipa Tuban sudah tidak terdeteksi lagi. Namun, masyarakat setempat diimbau untuk tidak merokok dekat area tersebut.

Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran BBM ke Surabaya sudah berjalan lagi sejak senin pagi. Penjualan BBM di SPBU Tuban juga sudah berjalan normal pada waktu yang hampir bersamaan.

“Penyaluran mobil tangki untuk distribusi ke SPBU tetap dan sudah berjalan normal sejak pukul 08.30,” ujar Irto.

Baca Juga :   Polda Jateng Tangkap 4 Tersangka Berikut 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi

Sebagian besar warga yang sempat mengungsi di posko juga sudah kembali ke rumah mereka masing-masing. Pertamina Patra Niaga terus memantau perkembangan terkini. (**)