banner 728x250

Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Tangani Warga Terdampak Rembesan Pipa BBM di Tuban

Jakarta, wartaterkini.news–PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Pertamina bergerak cepat menangani warga Desa Tasikharjo, Kabupaten Tuban yang mengungsi akibat rembesan pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di Tuban, Jawa Timur (Jatim).

Masyarakat terdampak rembesan, mengungsi di Posko BPBD Kabupaten Tuban, Jatim pada Senin (10/6/2024). Tim Terminal BBM Tuban bersama lembaga dan instansi terkait tengah siaga mendampingi dan mendata para pengungsi tersebut.

Area Manager Communication, Relation & CSR Jatimbalinus, Ahad Rahedi, menyatakan Pertamina Patra Niaga terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BPBD, serta lembaga dan instansi terkait lainnya di Tuban untuk memastikan warga yang harus mengungsi dalam kondisi aman.

Baca Juga :   Penjagub Gorontalo Tinjau Posko Terpadu Bandara Djalaludin

“Saat ini tim terus mendampingi warga di posko pengungsian BPBD. Kami memastikan kondisi dan kebutuhan warga di posko tersebut aman,” ujar Ahad dikutip dari siaran pers Pertamina yang dilansir dari InfoPublik terima, Senin (10/6/2024).

Para warga terdampak juga mendapatkan pengecekan medis di posko. Kebutuhan untuk konsumsi warga yang mengungsi di posko juga terjamin.

“Bersama dengan tim dari Puskesmas Jenu kami melakukan pengecekan medis bagi masyarakat di Posko, dan juga menyiapkan kebutuhan konsumsi untuk warga,” tutur Ahad.

Baca Juga :   Data BNPB: Gempa Susulan di Kabupaten Tuban Capai 58 Kali

Untuk keselamatan, Pertamina Patra Niaga mengimbau kepada masyarakat di sekitar area Terminal BBM untuk tidak merokok maupun menyalakan api, hingga kondisi dinyatakan sepenuhnya aman.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan penyaluran BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya tetap berjalan normal dan stok dipastikan aman. (*)