banner 728x250

Personil Polres OKU Selatan dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Personil gabungan Polres OKU Selatan mengamankan beberapa gereja yang tersebar di seluruh kabupaten OKU Selatan, Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan antisipasi gangguan kamtibmas agar umat Kristiani merasa aman selama beribadah Kenaikan Yesus Kristus. Kamis (09/05/2024).

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi humas Polres OKU Selatan AKP Supardi mengatakan, pada perayaan kenaikan Yesus Kristus pihaknya mensiagakan puluhan Personil baik dari Polres maupun Polsek Jajaran.

Puluhan personil gabungan ini disiagakan di semua gereja yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten OKU Selatan.

“Pengamanan dari pihak kepolisian saat pelaksanaan ibadah Kenaikan Yesus Kristus bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat beribadah,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, personel gabungan pengamanan diturunkan sejak sehari sebelum puncak ibadah Kenaikan Yesus Kristus. Diawali dengan sterilisasi kawasan gereja dan rumah ibadah.

Di tempat ibadah umat Kristen, polisi juga menghimbau pengurus gereja dan jemaat agar turut serta menjaga ketertiban dan keamanan ibadah, dengan harapan ibadah umat berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Baca Juga :   Tim PSDK UNIMMA Berlaga, Bawa Pulang Piala

“Kami bersyukur ibadah dapat terlaksana dengan aman dan lancar, tanpa kendala apapun. Mereka bisa beribadah dengan khusyuk tanpa khawatir dan cemas,” tandasnya (Red)