banner 728x250

Personil Polres OKU Selatan Bersama Instansi Terkait Bersihkan Material Longsor

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Desa melakukan evakuasi material tanah longsor di Kecamatan Buay Rawan. Kamis (22/05/2024)

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi mengatakan, lokasi bencana tanah longsor yang menimpa badan jalan tersebut berada di Desa Bendi, Kecamatan Buay Rawan.

Longsor ini terjadi tambah Kasi Humas, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu pada Rabu malam sekira pukul 20:00 WIB. Dan menyebabkan arus lalu lintas penghubung kecamatan
Buay Rawan dengan kecamatan Muaradua ataupun kecamatan BPRRT lumpuh.

Baca Juga :   Biro Logistik Polda Sumsel Cek Kendaraan Dinas Polres OKU Selatan

“Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan tanah di desa Bendi longsor dan menimpa badan jalan yang mengakibatkan akses jalan sempat lumpuh,” jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi. Kamis (23/05/2024).

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, mendapat informasi adanya tanah longsor yang menimpa badan jalan, pihaknya bersama BPBD, Pemerintah Kecamatan dan Desa language ke lokasi berjibaku membersihkan material longsoran.

Baca Juga :   Layanan Rujukan Humanis Kuatkan Integrasi Layanan Primer

“Alhamdulillah kami bersama BPBD dan Pemerintah Desa maupun Kecamatan telah membuka akses jalan yang tertutup longsor dengan menggunakan satu unit alat berat,” terangnya

Dikatakannya juga, pada musibah tanah longsor di desa ini tidak ada korban jiwa, petugas juga telah diterjunkan guna mengevakuasi material longsoran di lokasi tersebut.

“Pada musibah ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan akses jalan saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” tandasnya

Berdasarkan data BPBD Kabupaten OKU Selatan, Akses jalan di Kecamatan Buay Rawan dan Kecamatan BPRRT, merupakan daerah yang rawan terjadi longsor saat musim hujan seperti sekarang ini, karena lokasinya berada di daerah perbukitan. (Red)