banner 728x250

Personel Polres OKU Selatan Gelar Latihan Simulasi Pengamanan Mako

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap Mako Polres OKU Selatan, Personel Polres OKU Selatan Polda Sumsel gelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan Mako Polres (Sispam Mako) yang berlangsung di seputaran Mapolres OKU Selatan, Jumat (03/03/2022).

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kabag Ops Kompol Hardan HS mengatakan, latihan simulasi yang digelar memiliki Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando (Protap Sispam Mako) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres OKU Selatan.

“Selain itu sistem pengamanan mako ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan fisik terhadap Mako Polres OKU Selatan, maupun barang inventaris dan asrama yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, jelasnya

Lebih lanjut Kabag OPS mengatakan, mengingat situasi dan kondisi setiap saat bisa berubah, jadi kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personil Polres dan sarana prasarana dalam rangka menjaga kondisi aman di Mako Polres OKU Selatan.

“Sebagai salah satu contoh, ada kebakaran, demo dan yang lainnya apa yang harus dilakukan itu yang penting. Sehingga kita selalu siap menghadapi situasi apapun”, tegasnya

Baca Juga :   Tahapan Kampanye, Personil OMB Musi 2024, Kawal Ketat Gunung Logistik KPU OKU Selatan

Sebelumnya kegiatan dimulai dengan apel kesiapan, diawali dengan suara bel (Alarm Stelling) dan dilanjutkan dengan simulasi adanya kejadian ber eskalasi tinggi yang mengganggu keamanan mako dan di ikuti penempatan ploting seluruh personil di seputaran area mako dan asrama Polres OKU Selatan.

Selanjutnya, Wakapolres OKU Selatan Kompol Ikhsan Hasrul, memeriksa seluruh keadaan Mako dan kesiapan seluruh personil yang sudah menempati posisi di titik-titik rawan (Pos-Pos) yang telah ditentukan di sekitar Mako dan Asrama Polres OKU Selatan untuk memastikan keadaan aman dan kondusif. (Red)