Persiapkan Atlit Popda Tkt Prov Sulteng, Bupati Resmi Membuka Training Center Atlet Morowali

Morowali Sulteng, wartaterkini.news – Bertempat di Gedung Olahraga Fonuasingko, Bupati Morowali Drs. Taslim, resmi membuka kegiatan Peserta Training Center (TC) Atlet-atlet Morowali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi sulawesi Tengah Tahun 2022.

Training Center yang mengusung Tema “Dengan Semangat Dan Disiplin Berlatih Impianmu Menjadi Nyata, Serta Dipundakmu Kami Titipkan Harga Diri Daerah Ini”, dilakukan dalam rangka persiapan Popda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Morowali dalam waktu dekat. TC dilaksanakan selama 1 Bulan, mulai dari 25 Juli – 25 Agustus 2022.

Pemda akan terus mendampingi para Atlet menuju Popda 2022, serta memberikan motivasi dan arahan agar berlatih dengan baik dan berjuang secara maksimal.

“Ini semua bukan untuk kita pribadi atau pemda saja, namun untuk mengharumkan nama Kabupaten Morowali. Prestasi yang diukir oleh para Atlet Morowali, juga tentu akan memberikan nilai plus tersendiri bagi yang berlomba. Selain itu, tentunya juga akan membuat bangga orangtua. Kita berharap para Atlet terus meningkatkan potensi diri, melalui Latihan yang rutin demi mengikuti ajang perlombaan yang lebih bergensi dan mengukir prestasi,’’ ujat Taslim saat menyampaikan sambutannya, Jumat (5/8/22).

Baca Juga :  Tahun Ini DPC Partai Demokrat Jepara Segera Bangun Gedung Baru

Ia mengingatkan, sebagai tuan rumah nantinya, seuruh peserta menjaga nama baik daerah guna mempererat tali silaturahmi antar daerah di Sulteng.
“Seluruh Atlet dan Official yang tergabung dalam Popda ini jaga kekompakan, tunjukan sikap yang Santun, ramah, sportif dalam bertanding. juara target kita, tetapi ingat kita adalah bersaudara jangan cari permusuhan tetapi prestasi untuk kebanggan daerah Morowali Sejahtera Bersama. tunjukan bahwa para Atlet mampu menjadi juara dan membawa nama baik Kabupaten Morowali,’’ tutur orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso.

Baca Juga :  Asisten III OKU Selatan Pantau Jalannya Protokol Kesehatan di Terminal Muaradua

Sementara itu, Kadis Disporapar, Drs. Moh. Adzan Dirimu, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Popda nantinya akan dilaksanakan selama Lima Hari di Kabupaten Morowali. Popda merupakan ajang yang positif, Morowali sebagai tuan rumah telah mempersiapkan untuk penyelenggaran yang sukses dan lancar.

“Popda akan digelar mulai tanggal 29 pembukaan sampai tanggal 2 September Tahun 2022, Pekan Olahraga pelajar daerah merupakan peranan yang sangat penting untuk mencari bibit unggul daerah dan tingkat Nasional. Adapun untuk persiapan Popda sendiri sudah 80% siap dan seluruh titik arena lomba tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Bungku Tengah. TC ini adalah bagian dari persiapan yang dirancang untuk para Atlet Morowali kita selama Satu Bulan kedepan dan baru dilaksanakan secara resmi Karena dalam beberapa minggu kemarin para Atlet masih tersebar diseluruh kecamatan, sehingga baru terlaksananya sekarang. Untuk para Atlet kita juga telah menyiapkan Uang saku pelatihan, uang saku para pelatih, uang saku kegiatan atlet dan pelatih.

Baca Juga :  Menag Apresiasi Pendaftar Ujian Masuk PTKIN Meningkat

Diketahui Atlet-atlet Morowali mengikuti Popda di 8 Cabang Olahraga antara lain, Cabor Sepakbola 18 orang, Bola Voli Putera Puteri 24 Orang, Sepak takraw 5 Orang, Bulutangkis 6 Orang, Pencak Silat 22 Orang, Tinju 9 Orang, Tenis lapangan 5 orang dan Bola Basket 12 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Staf Ahli Kesra, Abdul Malik Hafid, S.Hi., M.Si., Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Jajajaran Disporapar Morowali serta Para Atlet dan Official yang mengikuti ajang Popda Tahun 2022. (MA/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini