banner 728x250

Perpustakaan Lapas kelas IIA Pamekasan Berhasil Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Tidak ada batasan bagi Warga Binaan Lapas kelas IIA Pamekasan untuk memperoleh dan menambah ilmu pengetahuan. Banyak cara dan pilihan untuk belajar, salah satunya adalah membaca buku yang telah tersedia di Perpustakaan Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Kegiatan membaca adalah hal yang positif untuk mengasah otak dan memperluas ragam wawasan warga binaan, Sabtu (11/02/2023)

Ketersediaan perpustakaan bagi Warga Binaan Pamekasan merupakan bantuan langsung dari Perpustakaan Nasional kepada Lapas Kelas II A Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Baca Juga :   KAI Hadirkan Posko Pengaduan, Berantas Pungli Mudik Lebaran

Setiap harinya Warga Binaan Lapas diberikan akses untuk meminjam dan membaca buku yang ada. Tentunya ini sebagai aktivitas yang bermanfaat bagi Warga Binaan untuk mengisi waktu luang selama menjalani masa pembinaan di Lapas Pamekasan.

Kasubsi Bimkemaswat, Hendriyanto kepada sejumlah awak media mengatakan,” Perpustakaan Lapas Pamekasan menjadi wadah pembelajaran bagi Warga Binaan. Karena perpustakaan ini menjadi sarana edukasi yang bermanfaat bagi Warga Binaan. Dan mereka dapat belajar dari berbagai macam buku yang ada untuk menambah ilmu-ilmu pengetahuan dan wawasan yang Warga binaan miliki,” ucapnya.

Baca Juga :   UP PTSP Kembangan Jakbar telah Layani 455 NIB UMKM Periode Januari-Februari 2024

Hasan basri dan edi sugianto, Staf Bimkemaswat yang mengelola Perpustakaan menambahkan jika adanya perpustakaan adalah untuk mendorong Warga Binaan Lapas Pamekasan gemar membaca.

“Kami harap budaya rajin membaca dapat menular kepada seluruh Warga Binaan Lapas pamekasan, karena Ilmu yang diperoleh dari rajin membaca buku tidak akan pernah sia-sia. Sewaktu-waktu pasti akan ada manfaatnya bagi Warga binaan dikemudian hari,” tutur Hasan basri.*(Mz/Red)