Perluas Distribusi Hasil Produk, Gubernur Sumsel Launching Belido.id dan Belijek

Palembang,wartaterkini.news– Keberadaan Belido.id dan Belijek sebagai perusahaan yang bergerak di bidang marketplace penunjang bisnis tentunya sangat membantu untuk memberikan kemudahan bagi semua UMKM dalam memperluas jaringan pemasaran hasil produk.

Begitu yang diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru saat meresmikan dan membuka Grand Launching Marketplace Belido.id dan Belijek (Aplikasi Ojek Online yang Tergabung dalam Sumeks Group Palembang) di Ballroom Soma (Sosial Market), Jumat, 23/11/2018.

“Para pemuda yang ahli dalam bidang IT, melalui belido.id dan belijek akan menjadi salah satu aplikasi yang akan mempermudah Pemerintah Sumatera Selatan dalam mewujudkan Sumsel maju untuk semua, karena kemajuan IT membuat semua hal dapat menjadi mudah dan  murah, ” katanya.

Baca Juga :  Menkominfo Instruksikan Semua Platform Media Sosial Sigap Cegah Penyebaran Infodemi

Ia mengatakan bahwa aplikasi yang dilaunching ini akan diterapkan secara lokal teruntuk masyarakat Sumsel, dan mudah-mudahan akan dapat segera dinikmati masyarakat secara nasional.

“Mudah-mudahan Belijek dan Belido.id, dapat bertumbuh dan berkompetisi dengan aplikasi online lainnya, dengan mengedepankan pelayanan yang prima, aman, nyaman, dan terjangkau,” ungkapnya.

Deru berharap agar kedua aplikasi ini dapat mempermudah pemenuhan kebutuhan masyarakat, mendekatkan UMKM, yaitu mendekatkan jarak yang bertujuan untuk menyetarakan harga produk-produk UMKK antara Desa dan Pasar Swalayan.

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Pamekasan Wajibkan Seluruh OPD Beli Produk UMKM

“Setelah satu tahun aplikasi berjalan, akan lebih baik jika dilakukan evaluasi, sehingga aplikasi yang menawarkan kemudahan ini, tetap terawasi dalam koridor yang tetap menjaga etika dan budaya yang ada di Indonesia, terutama Belijek yang harus tetap taat berlalu lintas,” harapnya.

Sementara itu, Tokoh Inovasi Indonesia, Dahlan Iskan, mengatakan bahwa aplikasi ini digunakan untuk mempermudah proses distribusi usaha kecil di desa menuju kota.

“Melalui aplikasi ini, maka para produsen usaha kecil turut mendapatkan keuntungan penjualan yang setara dengan harga yang ada di pasar swalayan,” ungkap Dahlan.

Baca Juga :  Kebumen International Expo Tahun 2022 Resmi Dibuka

Aplikasi ini dilaunching karena dinilai telah memenuhi cangkupan perkembangan pemanfaatan jasa yang telah memoderisasi.

“Masyarakat Indonesia telah banyak yang beralih pada pelayanan jasa dan transaksi yang bersifat elektronik, dan aplikasi Belido.id dan Belijek dapat menjadi alternatif yang dapat digunakan” pungkasnya.

Turut Hadir dalam acara ini, Plt Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Jon Kennedy, Kadis Dishub Prov Sumsel, Nelson Firdaus, dan juga perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Prov Sumsel, Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, dan Dinas Perindustrian Prov Sumsel. (PE/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini