banner 728x250

Perkuat Sinergi, Lapas Pamekasan dan BNNK Sumenep lakukan pendampingan bagi Warga Binaan.

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lapas Klas IIa Pamekasan bersama BNNK Sumenep melakukan pendampingan program rehabilitasi bagi warga binaan. Program tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan dalam pelaksanaan program rehabilitasi yang ada di Lapas Pamekasan.

Program rehabilitasi ini dilaksanakan di aula blok A (TR) Lapas Klas IIa Pamekasan pada tanggal 12 April 2023 yang diikuti sekitar 110 warga binaan yang terdiri dari 70 rehabilitasi sosial dan 40 rehabilitasi medis.

Kegiatan rehabilitasi Terapi Kelompok kali ini meliputi seminar program dengan materi pencegahan kekambuhan (Relaps Prevention) dan dilanjutkan dengan kegiatan kelompok (dinamic group) yang diisikan dengan sesi motivasi.

“Seminar ini saya menjelaskan materi tentang bagaimana cara mencegah dan menekan keinginan untuk memakai narkoba”, pungkas bapak Andri selaku tim dari BNNK Sumenep.

Kegiatan kelompok (dinamic group ) ini merupakan suatu program rehabilitasi dilaksanakan berkelompok dimana warga binaan diberikan motivasi, dituntut lebih aktif dalam kegiatan, sehingga bisa melatih kepercayaan diri residen.

Baca Juga :   Bupati Pamekasan Sukses Menurunkan Tingkat Kemiskinan dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Program Inovatif

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu residen rehabilitasi sosial di Lapas Klas IIa Pamekasan untuk pulih dari adiksi narkoba”, Ungkap dr. Kristianto selaku dokter Lapas Pamekasan.*(Mz/Red)