Peringati Tahun Baru Islam, Polres OKU Selatan Gelar Pengajian dan Santuni Anak Yatim

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar pengajian dan santuni anak yatim.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H Kita Tingkatkan Iman dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang dilaksanakan di Masjid Al Mukhlis Polres OKU Selatan. Senin (08/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH., SIK., MH, Pejabat Utama Polres OKU Selatan, Para Kasi, Kanit, Perwira Staf, serta Perwakilan Anggota Polres OKU Selatan.

Baca Juga :  Cek Cok Mulut Dua Warga Desa Batu Belang Dua OKU Selatan Berakhir di RSUD dan di Jeruji Besi

Turut hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Ny. Yanti Arya Yudha, Ketua Yayasan Yatim Piatu Al-Amanah Muaradua Ustad Chairul Akmal, Ketua Ikatan Remaja Masjid Ustad Jamaludin, S.Pdi.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH., SIK.,MH mengatakan, pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat untuk mewujudkan Polri yang presisi menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

“Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H ini, kita jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja Polri khususnya Polres OKU Selatan untuk meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Baca Juga :  Maling Mesin Rumput, Tiga Remaja di OKU Selatan Diringkus Polisi

Kapolres juga mengatakan, salah satu makna penting dalam peringatan tahun baru Islam ini agar melakukan Hijrah menuju kehidupan yang lebih baik.

“Hijrah merupakan proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang. Dalam konteks pembangunan, Hijrah juga bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan untuk seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak”, ungkap Kapolres

Selain itu tambah Kapolres, peringatan tahun baru Islam ini juga sebagai memotivasi agar bisa maju, berpengetahuan dan cerdas dalam berbudaya.

“Kita jadikan momentum hijrah menuju kepolisian yang maju, profesional, modern dan terpercaya untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,”tegasnya

Baca Juga :  Cekcok Mulut Berujung Maut, Pelaku Berhasil Diringkus Polres OKU Selatan

Kapolres juga mengajak untuk memulai tahun baru Hijriah dengan tekat dan semangat Muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat.

“Atas nama Polres OKU Selatan kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Semoga kedekatan Polri dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin dengan baik. Mari kita perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Kegiatan peringatan tahun baru hijriah ini, lanjut kapolres, seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 muharram.

“Namun karena banyaknya tugas yang harus diselesaikan, maka kegiatan pengajian baru digelar pada hari ini”, pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini