Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW SDN 4 Gelar Rangkaian Acara Islami

OKU Selatan,Wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati maulid nabi muhammad SAW 1439 H SD Negeri 4 Muaradua mengadakan kegiatan rohani yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 30 November 2018 di aula SD Negeri 4 Muaradua.

Acara tersebut diikuti oleh peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 319 orang dan seluruh guru beserta staf yang berjumlah 20 orang.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan sebagian ayat – ayat suci Al – quran dan saritilawah, sholawat nabi, pembacaan Asmaul Husna, hapalan juz 30 dan berbagai kegiatan lainnya yang bernuansa islami seperti puisi berbahasa inggris, khosidah, nasyid dan paduan suara.

Baca Juga :  Kemenaker Optimistis Transformasi Digital Tumbuhkan Angkatan Kerja Baru

Semua kegiatan tersebut dilakukan oleh anak anak didik SD Negeri 4 Muaradua. Dalam acara tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh salah satu guru yakni Nurhuda, S.Pd.I yang juga merupakan guru bidang study Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan dengan tujuan supaya anak – anak didik SD negeri 4 Muaradua menjadikan nabi Muhammad sebagai suri tauladan yang baik dalam kehidupan sehari – hari.

Baca Juga :  Kepengurusan LKBH PGRI OKU Selatan Resmi di lantik

Kepala Sekolah SD Negeri 4 Muaradua, Cikya Heryanti, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan pemahaman anak – anak didik tentang Nabi Muhammad SAW.

” Setiap tahun kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini selalu dilaksanakan. Ini untuk meningkatkan pemahaman anak tentang nabi kita,agar lebih mengenal dan dapat menjadikannya suri tauladan yang baik dalam kehidupan sehari – hari”, ujarnya.

Baca Juga :  Muncul Klaster Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan anak – anak tampak antusias mengikuti jalannya acara. (Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini