Peringati HUT TNI AL ke 79, Pj Bupati Morotai Hadiri Makan Siang Bergizi

Foto bersama Pj Bupati, Forkopimda dan elemen masyarakat

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Penjabat (Pj) Bupati Pulau Morotai, Burnawan menghadiri kegiatan Makan Siang Bergizi bagi pelajar dan masyarakat pesisir, bertempat di Gedung Dodola Lanal Morotai, sabtu (07/09/2024)

Giat makan bergizi tersebut diselenggarakan oleh Lanal Morotai dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 79 tahun.

Terpantau, selain memberikan makanan bergizi, giat tersebut juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan sehat, terutama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

Baca Juga :   Usut Kasus Penipuan dan Penggelapan Dump Truk di PALI, Penyidik Bakal Panggil Pihak Leasing

Pada kesempatan itu, Burnawan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif TNI AL, khususnya Lanal Morotai, dalam menyelenggarakan kegiatan dimaksud.

“Acara ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat, di mana TNI AL tidak hanya hadir dalam menjaga kedaulatan wilayah, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya

Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI Angkatan Laut terus hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam tugas menjaga keamanan wilayah perairan, tetapi juga sebagai mitra dalam pembangunan daerah, terutama di wilayah pesisir.

Baca Juga :   Isteri-Isteri Kades di Morotai Berangkat ke Yogyakarta, Ini Agendanya

“Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap TNI akan terus tumbuh di hati masyarakat Morotai, sekaligus memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam menjaga kedaulatan dan membangun kesejahteraan bersama,” harapnya

Turut hadir jajaran Forkopimda Morotai, serta berbagai elemen masyarakat. Acara makan siang ini bukan sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga wujud nyata kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat pesisir, khususnya di Kabupaten Pulau Morotai.
(Endi/red)