Peringati HUT RI Ke- 77 di Aceh Timur, Pj Bupati Ir Mahyuddin Sebagai Inspektur Upacara

Aceh Timur, wartaterkini.news–Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke- 77 di Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17/8/2022).

Upacara peringatan HUT RI 17 Agustus 2022 tahun ini dilaksanakan di lapangan upacara pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. Upacara penaikan bendera merah putih dimulai sejak pukul 08.00 WIB, dan diikuti oleh sejumlah peserta upacara dari unsur TNI/Polri, dan para ASN dari masing-masing OPD di jajaran Pemerintah Aceh Timur, Sera sejumlah kalangan dari BUMN.

Baca Juga :  Vaksinasi Booster Polres Magelang Capai Angka 12. 435 Orang

Para peserta upacara dari kalangan ASN dijajaran Pemkab Aceh Timur ini terlihat sangat antusias mengikuti upacara bendera. Upacara HUT kemerdekaan kali ini terlihat lebih meriah, tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh sejumlah perwakilan akibat pengaruh Pandemi Covid-19 yang saat itu masih sangat mewabah.

Selain Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi yang bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri juga hadir sebagai pembaca teks proklamasi, serta Kapten Inf Noverlan sebagai perwira upacara, dan Kapten Inf M Irwansyah bertindak sebagai komanda upacara.

Baca Juga :  Warga Gunung Agung Pagaralam Tidak Takut Lagi Dikejar Polisi Hutan

Dalam upacara peringatan HUT RI ke-76 ini juga di ikuti oleh semua unsur Forkopimda serta para Asisten, para kepala OPD, Camat dan sejumlah peserta upacara lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Usai mengikuti upacara dilapangan pusat Pemerintahan Aceh Timur, Bupati Mahyuddin dan para unsur Forkopimda ini juga kembali mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun secara daring dengan Presiden RI Ir Joko Widodo yang berlangsung di Istana Merdeka Jakarta.

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke-77 Pemda PALI Gelar Jalan Santai

Upacara secara virtual ini diikuti oleh Ir Mahyuddin MSi beserta unsur dari Forkopimda lainnya yang berlangsung di aula Sekdakab Aceh Timur pada Rabu 17 Agustus 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan kegiatan Anjangsana juga turut digelar di Lapas Kelas IIB Idi, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik M Khairurradi SPd, Ketua Pengadilan Negeri Idi dan sejumlah rombongan lainnya. (Am/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini