Senin, Juni 27, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPeringati HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Penhumas Akmil Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Penhumas Akmil Ziarah ke Makam Pahlawan

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat, Penhumas Akademi Militer (Akmil) melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo Kota Magelang, Jumat (14/01/2022). Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Penhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P. dan diikuti oleh seluruh personel Penhumas Akmil.

Dalam kesempatan sebelumnya, Kapenhumas Akmil membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna. Disampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat dalam suasana hikmat dan penuh nuansa kebersamaan.

“Selaku Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat dan pribadi, dia Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat. Disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-71 ini, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” sambutnya.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Arohman Desa Gunung Terang OKU Timur Diresmikan

Selanjutnya, disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini.

“Sehingga Penerangan TNI Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat. Sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI yang kita banggakan bersama,” ucap Kadispenad dibacakan Kapenhumas Akmil.

Diminta Kadispenad, Hari Jadi Ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri. Sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan.

Baca Juga :  Akmil Gelar Sertijab Perwira Tinggi dan Tradisi Warga

Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya. Untuk mendukung peran strategis itu, beliau mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri. Sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat.

Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”. Adaptif bermakna terus menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kebijakan pimpinan.

Baca Juga :  Bintal Ideologi dan Kejuangan Bagi Organik Akmil dan Keluarga

“Mampu memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi informasi terkini, serta terus menelurkan berbagai inovasi dan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Penerangan. Guna mendukung TNI AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok,” lanjutnya.

Sebagai insan Penerangan, dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki. Menguasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab. Karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 26 June, 2022 11:24 pm

Paling Populer

Headline News