Peringati HUT Ke-61 Korem 072/Pamungkas, Digelar Acara Tasyakuran

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.newsTasyakuran memperingati HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas dilaksanakan secara sederhana dan khidmat. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si itu bertempat di Pendopo Monumen Diponegoro, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, DIY Kamis, (01/09/2022).

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Allis Puji Cahyono. Kemudian potongan tumpeng itu diserahkan kepada Prada Oscar Sylvester Kevin prajurit Yonmek 403/WP yang berprestasi Juara 1 dalam kejuaraan Sleman Imlek Boxing.

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya mengucapkan “Selamat ulang tahun ke-61 Korem 072/Pamungkas” kepada seluruh keluarga besar Korem 072/Pamungkas. Dengan bertambahnya usia satuan ini, harus disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh Prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas. Utamanya dalam meningkatkan kualitas dan kinerja bagi kepentingan TNI, masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Pasca Pelantikan Presiden dan Wapres RI Relawan Muda Islam Moderat dan Nasionalis Gelar Tasyakuran

“Peringatan HUT Ke-61 Korem 072/Pamungkas ini pada hakikatnya memiliki makna dan tujuan untuk mempertebal rasa cinta dan kebanggaan kita terhadap satuan ini. Serta untuk lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Brigjen TNI Puji Cahyono.

Banyak prestasi dan pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini, harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Karena ke depan banyak tantangan dan tugas yang menuntut kesiapan Korem 072/Pamungkas.

Baca Juga :  Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Pamekasan Gelar Tasyakuran dan Bhakti Polisi Untuk Tunawisma

“Untuk itu, terus pelihara kesiapan operasional. Serta optimalkan pelaksanaan program-program yang telah direncanakan,” tegas Danrem.

Danrem berharap, momentum ini dijadikan sebagai wahana untuk introspeksi diri tentang apa yang sudah dilakukan terhadap satuan ini.

“Dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas dalam pelaksanaan tugas di masa depa,” pungkasnya.

Acara syukuran diakhiri dengan penyerahan piala pertandingan Tenis Lapangan oleh Danrem 072/Pamungkas kepada Juara 1 Kodim 0708/Purworejo, Juara 2 Kodim 0732/Sleman dan Juara Bersama Makorem 072/PMK dengan Kodim 0731/Kulonprogo.

Baca Juga :  Terkait Adanya Isu Warga Rantauprapat Positif Corona Dimedsos, Plt.Kadis Kominfo Labuhanbatu Menjelaskan Itu Hoax

Turut hadir dalam acara syukuran HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas tersebut para pejabat utama Korem 072/Pamungkas, yaitu Kasrem Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Yogi Muhamanto. Juga Kasipers Kasrem Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasilog Kasrem Kolonel Cpl Achmad Djuliardi, Kasiops Kasrem Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum.

Tidak ketinggalan para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonmek 403/WP, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/ Pamungkas, Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini