Peringati HUT Bhayangkara Ke-78,Polres PALI Gelar Penanaman Pohon Secara Serentak

 

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres PALI Polda Sumsel  menggelar penanaman pohon secara serentak pada Kamis (27/06/2024).

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, dan dihadiri Wakil Bupati diwakili Staf Ahli SDM Pemkab Drs. Kusmayadi, Danyon D Sat Brimobda Polda Sumsel diwakili Danki I Yon D Por AKP Eko Sarwono, Danramil 0404-03 Talang Ubi KAPTEN INF NARKO.

 

Selain itu juga tampak hadir Kajari Pali diwakili oleh Jaksa Fungsional Yudistira S.H, Kasat Pol PP Pemkab PALI Syahrulludin, S.T. M.Si, Ketua MUI PALI H. MUGHNI ZEIN, Camat Talang Ubi EMILYA WASIK, S.Sos dan Kadin Damkar Pali JERY.

Baca Juga :   HUT Bhayangkara Ke-78, Polres OKU Selatan Tanam 1500 Pohon

 

Kapolres PALI mengatakan, bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan.

 

” Penanaman pohon ini digelar sebagai bagian dari peringatan hari Bhayangkara ke-78. Dengan penanaman pohon ini, kita sama-sama menanam kebaikan yang kelak akan menjadi warisan bagi anak cucu kita.” Ujarnya.

 

Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Bank BJB dan Kodim 0826/Pamekasan Lakukan Sosialisasi Kredit dan Layanan bagi Prajurit dan PNS

 

khususnya wilayah hukum Polrest PALI untuk memulihkan kondisi alam yang tandus, dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon serta merawatnya.

 

Dijelaskannya, adapun jumlah pohon yang ditanam hari ini berjumlah 1200 batang pohon yang terdiri dari Alpukat Okulasi 50, Durian Okulasi 50, Ketapang Kencana 50, Tabebuya 100, Alpukat 50, Ketapang Kencana 200, Petai 100, Mangga 200, Nangka 150, Pinang 150, dan Durian 100 batang.

 

Adapun rincian pelaksanaan penanaman bibit pohon tersebut, Polres Pali 300 bibit, Polsek jajaran 800 bibit, dan Batalyon D Brimob Pali 100 bibit, Total Keseluruhan Bibit yang di tanam 1200 Batang Bibit.

Baca Juga :   Raih Lima Kursi di Pileg, DPC PKB Halsel Siap Berkompetisi di Pilkada 2024

 

” Dengan kegiatan ini, Polri dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, serta membangun sinergi yang positif dengan masyarakat.” Tandasnya.(Hr/Red)