Peringati Hari Sumpah Pemuda Satgas Pos KOKI SSK-1 Lede Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Karakter 

Taliabu Maluku Utara, wartaterkini news–Momentum perayaan hari sumpah pemuda menjadi momentum penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Semua elemen bangsa turut terlibat dalam memperingati peristiwa bersejarah tersebut.

Di propinsi Maluku utara, tepatnya di kabupaten pulau Taliabu, kecamatan Lede Pos Koki SSK-1 Satgas Yonarhanud 3YBY turut andil dalam merayakan mementum sumpah pemuda yang ke 94.

Para anggota satgas di bawah pimpinan Danki Satgas SSK-1 Pos Lede , Lettu Arh Peris E. Simanjuntak S,Tr. Han menghelat berbagai kegiatan pembinaan karakter kepada para siswa/i di Wilayah setempat.

Baca Juga :  Kemensos Pasang Jaringan Air Bersih untuk Korban Banjir Jayapura

Kegiatan diawali dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan pembentukan karakter Siswa/i di SMP N 1 Lede yang di pusatkan di ruang Aula Sekolah pada jumat, 28 oktober tahun 2022.

Pantauan media ini, siswa-siswi sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh anggota Pos Satgas. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan pelatihan mengenai penanganan Kesehatan Lapangan Dasar (P3K).

Danki Satgas SSK-1 Pos Lede , Lettu Arh Peris E. Simanjuntak S,Tr. Han kepada media ini saat di hubungi mengatakan bahwa Kegiatan yang di selenggarakan ini adalah wujud dari penghormatan kepada tokoh pemuda yang dulu menyuarakan geloranya sehingga dapat menjadi tombak awal perjuangan untuk Indonesia Merdeka.

Baca Juga :  Gunakan Bambu Sangga Kabel Listrik, Warga Desa Sri Menanti OKU Selatan Belum Rasakan Kemerdekaan

“Hal ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kedisiplinan, penanaman nasionalisme dan wawasan kebangsaan dari siswa-siswi khususnya di Sekolah SMP 1 Lede. ” Ungkapnya.

Ia juga bilang bahwa kegiatan ini tidak hanya akan berhenti di sini, namun akan berlanjut dan intens di lakukan.

“jadwal kegiatannya akan di siapkan oleh pihak sekolah. “Katanya .

Atas hal ini Kepala Sekolah SMPN 1 Lede , Arman Hase, S.Pd. menyampaikan apresiasi dan terimah kasih kepada pihak satgas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca Juga :  Berpakaian Adat, ASN Hingga Pelajar di OKI Ikrarkan Persatuan

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas karena sudah mengadakan kegiatan tersebut yang kebetulan bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda, meskipun pada hari-hari biasa juga sering dilaksanakan kegiatan pembinaan lainnya. “Tuturnya.

Menurut Arman Hase, kegiatan ini sangat baik untuk perkembangan karakter siswa agar tertanam sikap yang disiplin

“Kegiatan-kegiatan pembinaan terhadap siswa seperti ini sangat bagus dan bisa diterima oleh anak-anak khususnya dalam rangka pembinaan mental dan kejuangan siswa agar lebih disiplin dalam kegiatan sehari-hari. Tutupnya mengakhiri.(Ari)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini