banner 728x250

Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2024, Kejari OKU Selatan dan Insan Pers Potong Tumpeng

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten OKU Selatan, Dr. Adi Purnama beserta jajaran dan insan pers mengelar kegiatan potong tumpeng dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024 kemarin.

Potong tumpeng dalam rangka HPN tahun 2024 ini, merupakan bentuk apresiasi Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan dan jajaran terhadap wartawan atau jurnalis yang bertugas di kabupaten OKU Selatan.

Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten OKU Selatan, Suardi Idris yang mewakili insan pers dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas support dari Kajari OKU Selatan. Dirinya mengatakan Hari Pers Nasional (HPN) biasanya di peringati di setiap tanggal 9 Februari, namun kali ini agak berbeda dikarenakan tahun ini merupakan tahun politik.

Baca Juga :   Pemkot Imbau Warga Tak Sulut Petasan Pada Perayaan Tahun Baru

“Mewakili insan pers di OKU Selatan, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kajari. Dengan adanya momen ini, semoga sinergi antara pers dan Kejari OKU Selatan berjalan semakin baik,”Ujarnya.

Sementara itu Kajari OKU Selatan, Dr. Adi Purnama pada kesempatan ini mengatakan, sinergi antara kejaksaan dengan insan pers memberikan dampak positif terhadap kinerja dan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Ia menuturkan, fungsi kontroling dari media turut membantu kerja penegakan hukum dan peningkatan kualitas internal. “Sinergi yang berjalan hingga hari ini sangat membantu kinerja kami dalam melayani masyarakat. Juga dalam kontrol sistem kinerja kami secara internal,” jelas Senin (12/02/2024).

Baca Juga :   Layanan Rujukan Humanis Kuatkan Integrasi Layanan Primer

Menurutnya, sinergi dengan media turut memberikan dampak signifikan terhadap program-program Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Selatan seperti bidang pembinaan, bidang intelijen, bidang pidum, bidang pidana khusus, bidang perdata dan tata usaha negara (Datun), serta bidang pengelolaan barang bukti dan barang rampasan (PB3R).

“Bahkan turut mencerdaskan masyarakat terkait edukasi di bidang hukum. Termasuk capaian kinerja kami di tahun 2023 juga dapat terpublikasikan secara luas melalui media massa,” imbuhnya.

Kajari berharap di momen HPN tahun 2024 sesuai dengan taglinenya “Bersama mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa”.

Baca Juga :   Didampingi JPN, Bupati OKU Selatan Menang Atas Gugat Kepemilikan Tanah dan Bangunan di Kawasan Danau Ranau

“Mari kita bersama mensukseskan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh rekan-rekan wartawan yang bertugas di OKU Selatan,” tandasnya.

Setelah kegiatan potong tumpeng berlangsung, Kajari OKU Selatan beserta jajaran dan Insan Pers yang hadir pada kesempatan ini menyantap makan siang bersama untuk mempererat silaturahmi dan keakraban. (Red)