banner 728x250

Peringati Hari Pahlawan, Wakapolres OKU Selatan Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tanggal 10 November 2023, Wakapolres OKU Selatan Kompol Hardan HS, memimpin ziarah ke makam pahlawan di desa Gunung Cahaya, kecamatan Buay Rawan, kabupaten OKU Selatan. Jum’at (10/11/2023).

Kegiatan upacara ziarah makam pahlawan yang berlangsung dengan khidmat dan lancar ini diikuti oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir, serta unsur Forkopimda, TNI, Polri, ASN dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama bagi arwah pahlawan.

Kemudian, Wakapolres meletakkan karangan bunga di pusara para pahlawan, sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Wakapolres OKU Selatan Kompol Hardan HS mengatakan, upacara ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :   Berstatus Awas, PVMBG Ingatkan Warga Sekitar Gunung Ruang

“Kita harus menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa dan negara,” kata Kompol Hardan.

“Kita juga harus mencontoh semangat juang dan patriotisme mereka dalam menghadapi tantangan dan ancaman yang ada,” sambungnya.

Wakapolres juga berharap, upacara ziarah ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda Kabupaten OKU Selatan Selatan dan pada umumnya Indonesia. (Red)