Peringati Hari Pahlawan Ke-78, Polres OKU Selatan Gelar Upacara

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres OKU Selatan, Peringati hari Pahlawan ke-78 yang jatuh pada 10 November tahun 2023 Polres OKU Selatan, Polda Sumsel gelar upacara yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Jum’at (10/11/2023).

Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres OKU Selatan Kompol M Ginting yang diikuti oleh PJU Polres dan seluruh personel Polres OKU Selatan.

“Hari Pahlawan Ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” ucap Kompol Hardan mewakili Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Tri Rismaharini.

Baca Juga :   Mas Tamam Sarankan Taman di Area Pamekasan Jadi Taman Pendidikan

Lebih lanjut ia mengatakan, tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan Ke-78 melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam (SDA) yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa mengelola kekayaan alam dan potensi yang ada untuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Satgas Humas OMB Singgalang Polda Sumbar Intensifkan Patroli Siber

Kabag OPS menerangkan, semangat yang dicontohkan oleh para pejuang pada 10 November 1945 patut kita contoh. Tidak mudah menang, tapi pasti bisa. Hanya bermodal bambu runcing, para pahlawan dalam pertempuran 10 November mampu menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita, bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” terangnya

Wakapolres juga menambahkan, dengan semangat perjuangan para pahlawan Bangsa di tahun 1945 mari kita berantas kebodohan dan perangi kemiskinan hingga ke seluruh pelosok negeri.

Baca Juga :   Program BNI Berbagi Sentuh Korban Erupsi Gunung Ruang

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023 dan marilah kita panjatkan doa untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tandasnya (Red)