banner 728x250

Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia,Kantor BPN PALI Turut Sukseskan Penanaman 100 Ribu Pohon Secara Serentak

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Kantor Pertanahan Kabupaten PALI, turut menyukseskan penanaman 100 ribu pohon secara serentak oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Republik Indonesia, Rabu (5/6/2024) yang tersebar di Kantor Pertanahan (Kantah/BPN) di seluruh Indonesia.

 

Kegiatan penanaman pohon dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Untuk kegiatan penanaman pohon di Kantah Kabupaten PALI, dipusatkan di halaman belakang Kantor Pertanahan Kabupaten PALI, yang terletak di Talang Kerangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi.

 

Dalam keterangannya, Kepala Kantah Kabupaten PALI, Yohanes Rustanto, S.ST M.Eng yang disampaikan melalui Kasubag Tata Usaha Kantah PALI, Johannes Marulitua, SE mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Kantah/BPN kabupaten PALI dalam rangka mendukung dan menyukseskan program penanaman 100 ribu pohon Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia.

Baca Juga :   Menkominfo Ingatkan Gen Z ke TPS di Hari Beri Suara 14 Februari 2024

 

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Agar lingkungan dan alam sekitarnya dapat lebih asri dan lebih indah lagi,” ungkap Johannes

 

Lebih lanjut Ia juga menerangkan bahwa sesuai arahan dari Menteri ATR/BPN Republik Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono bahwa target dalam kegiatan kali ini yaitu penanaman 100 ribu pohon di seluruh wilayah Indonesia.

 

“Hal ini dimaksudkan agar Indonesia bisa tercapai menjadi paru-paru dunia. Dengan harapan kita bersama lingkungan dan ekosistem di Indonesia semakin lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca Juga :   Pj Gubernur Safrizal Apresiasi TNI Menanam Sebanyak 60 Ribu Bibit Cabai

 

Adapun jenis tanaman yang ditanam diantaranya pohon durian, pohon mangga, pohon buah jambu dan lainnya.

“Harapan kita semua agar apa yang dilakukan oleh kita hari ini, dapat terjaga. Merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik di hari esok,” tutupnya.

 

Sebelumnya Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melakukan penanaman serentak 100.000 pohon di 479 Kantor Pertanahan di seluruh Tanah Air dalam rangka memperingati hari lingkungan se-dunia, sebagai komitmen akselerasi penurunan emisi karbon.

 

Baca Juga :   Sah ! Pilkades Serentak Tahun 2023 di Pamekasan Siap Digelar

Kegiatan tersebut diresmikan oleh Menteri ATR BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dimana seluruh Kantah di Indonesia mengikuti kegiatan tersebut melalui virtual, termasuk Kantah Kabupaten PALI. (Hr/Red)